Presiden Tetapkan 9 April 2009 Libur Nasional

Pemilu 2009

Pemilu 2009

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima Keppres No 7/2009 tertanggal 27 Maret 2009 terkait penetapan 9 April 2009 sebagai libur nasional. Pada 9 April 2009, KPU menyelenggarakan pemungutan suara pileg yang rencananya dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Kami sudah terima keppres-nya, 9 April 2009 atau hari pemungutan suara dinyatakan sebagai hari libur nasional,” kata anggota KPU, I Gusti Putu Artha, di kantornya, sore ini. Dia mengatakan, penetapan libur nasional oleh presiden itu diharap bisa memberi dampak positif terhadap pelaksanaan pemungutan suara.

Keppres No 7/2009 menyebutkan libur nasional ditetapkan pada Kamis 9 April 2009 atau hari lain yang ditetapkan KPU sebagai hari pemungutan suara susulan. Pemungutan suara pada 9 April itu untuk menetapkan suara bagi calon anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Hasil resmi pileg akan diumumkan pada 9 Mei 2009. Satu hari setelah pengumuman itu, KPU akan membuka pendaftaran capres dan capres dari parpol atau koalisi parpol hingga 16 Mei 2009. Parpol atau koalisi parpol yang berhak mengajukan capres dan cawapres harus memiliki 20 persen suara sah atau 25 kursi di DPR. ikh/fif

79 Responses to Presiden Tetapkan 9 April 2009 Libur Nasional

  1. Irthaa July 3, 2009 at 9:22 am

    selamat pagi, mohon informasinya, apakah sudah ada keputusan mengenai hari libur tsb…?

  2. Irma July 3, 2009 at 10:06 am

    Tlg informasi 8 juli libur ato tdk..
    Soalx mau diinformasikan ke unit kerja tkhusus yg lokasix tpencil..thanks

  3. Arif Suprihantoro July 3, 2009 at 3:55 pm

    Keputusan libur atau tidak pada tanggal 8 Juli 2009 belum dikeluarkan hingga saat ini (Jumat, 3 juli 2009) menunjukkan SBY lambat mengambil keputusan, jika tidak segera dikeluarkan mohon maaf jika kami melarang karyawan kami untuk mencontreng dan mewajibkan karyawan kami untuk masuk bekerja. Sangat disayangkan Untuk masalah ini SBY sangat tidak peka dan tidak memperhatikan pekerja Indonesia. Gimana nih SBY mau dipilih lagi ngak jadi presiden????

  4. Fatur July 3, 2009 at 4:00 pm

    tolong dikirimkan SK mengenai Hari Libur Pemilu tanggal 08 Juli 2009

    Thanks

    Fatur
    HRD Dept.

  5. Ririn July 3, 2009 at 4:43 pm

    Aduh….Gimana tanggal.8 Juli 2009 libur gak nich??? Ayo dong Pemilu Indonesia….Kasih jawaban secepatnya.Tp untungnya perusahaan saya sudah mengambil keputusan sendiri nich bahwa tanggal 8 Juli 2009 libur…Demi mensukseskan Pemilu pemilihan presiden….Kasian yang karyawan yang laen pak!!!! yang HRDnya belum menetapkan libur atau gak

  6. Indira July 4, 2009 at 7:31 am

    Tanggal 8 Juli 2009 sudah tinggal hitungan hari tapi belum ada ketegasan dari pemerintah soal penetapan libut pilpres. Ini penting agar setiap warga negara bisa menggunakan hak pilihnya. Harap diperhatikan.

  7. Mazmur July 4, 2009 at 8:33 am

    Tolong segera dibuatkan pengumuman resmi, ini penting untuk perusahaan dalam menyusun jadwal kerja, sudah mepet, terima kasih.

    Mazmur

  8. QQ July 5, 2009 at 9:19 pm

    Mohon informasi mengenai tgl 8 juli 2009 itu libur atau tidak.
    Terima kasih

  9. ronni July 5, 2009 at 10:46 pm

    memang betul rakyat yang bekerja baik di instansi pemerintah maupun swasta
    membutuhkan informasi yang jelas tentang pengaturan libur pemilihan umum presiden, disinilah terlihat kualitas ……. ??? koq sdh 5 juni tak kunjung kluar baikm keppres atau semacamnya apa perlu bantuan rakyat lagi.

  10. novianty July 6, 2009 at 6:50 am

    mohon saya diberikan SK yang menyatakan bahwa 8 juli libur nasional. Atau di koran tanggal berapa dan harian apa yang ada menyatakan tanggal 8 juli libur nasional ? Karena penting sekali. Bila tidak ada koran kantor dianggap masuk seperti biasa.

  11. frida July 6, 2009 at 7:43 am

    sebenernya pemilu tahun ini tanggal 8 juli atau 9 juli..
    tolong saya dikirim surat keputusannya ke email saya.
    thx..

  12. Putri July 6, 2009 at 8:12 am

    Pemilu tinggal 2 hari lagi, tapi sampai sekarang kami belum mendapatkan kejelasan mengenai penetapan tanggal 8 Juli 2009 sebagai hari libur.
    Bagaimana ini?

  13. RJ July 6, 2009 at 8:16 am

    hari pemilu cuman 2 hari ligi.Sampai Sat ini Belum ada Keputusan libur atau tidak pada tanggal 8 Juli 2009 . kok presiden ragu ragu keluarin sk aja…. Ya tapi mungkin untuk kantor saya ga penting ada libur atau gak.. jika Sk sudah ada tetapi kantor saya minta masuk semua karayawan…. HIKS HIKS…

  14. nHa July 6, 2009 at 9:08 am

    Kalo tanggal 8 Juli 2009 libur tdk yah?? Keppres.nya mana yah??
    Bingung nih libur apa ga???
    Pls Corfirm……

  15. ARI WIDAYAT July 6, 2009 at 9:39 am

    Tlg emailkan ttg peraturan/keputusan yg mengatur libur nasional pilpres tgl 8 Jul 09.

  16. ririen July 6, 2009 at 9:40 am

    iya nih…. kami sangat menunggu kepastian libur pemilu tgl 8 juli 2009,kami kan harus mengatur jadwal shift supaya tidak mengganggu pelayanan kepada customer kami.

  17. FREDY July 6, 2009 at 9:41 am

    bagaimana kpu pusat hasil rakornya tentang tgl 8 julu 2009
    apakah libur atau tdk.
    segera ditunggu jwbnya.

  18. Budi July 6, 2009 at 10:40 am

    Masak sampai tanggal 6 july belum ada pengumuman resmi bahwa tanggal 8 july libur???? gimana nie pemerintah, kasihan kami-kami karyawan swasta yang ga jelas informasi nya

  19. rifa July 6, 2009 at 10:48 am

    Saya perlu informasi dan surat resmi dari KPU apakah tanggal 8 besok libur supaya dapat diberitahukan ke kantor cabang kami secepatnya..

  20. lea July 6, 2009 at 11:00 am

    yth rekan-rekan semua yg sedang bingung tentang keppres penetapan hari libur nasional pada pilpres 2009 ini…..
    menurut tribun pekanbaru.com : sebenarnya ada Keputusan Presiden No 17 tahun 2009 tertanggal 3 Juli 2009 tentang penetapan hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden tahun 2009, ditetapkan sebagai hari libur nasional. Yang mengacu pada UU no. 42 tahun 2008 pasal 3.
    saya sdh baca keduanya dan sudah cukup bagi perusahaan dan instansi utk menindaklanjutinya.
    selamat mencontreng…..

  21. syafrudin July 6, 2009 at 11:00 am

    pak..informasi mengenai tanggal 8 juli libur dah keluar belum ??? tinggal sehari lagi nih.. pak..keputusan libur apa engganya…

  22. pemiluindonesia.com July 6, 2009 at 11:02 am

    YTH

    Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2009 tentang Penetapan hari pemungutan suara pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2009 sebagai hari libur nasional

    http://www.pemiluindonesia.com/pemilihan-presiden/hari-pemungutan-suara-adalah-hari-libur-nasional.html

  23. budi July 6, 2009 at 11:33 am

    berikut kepres libur nasional tentang pilpres 8 juli 2009
    silahkan diunduh di
    http://www.kpu.go.id/dmdocuments/Keppres_no_17_2009.pdf

  24. yulia nugraheni July 6, 2009 at 12:00 pm

    Mohon tanya untuk pemilu Pilpres libur nasional ga, mohon kiranya dikirim edarannya

  25. Sudradjat July 6, 2009 at 1:10 pm

    Keppres untuk Pemilu tgl. 8 Juli 2009 sudah ada, yaitu Keppres No. 17 Tahun 2009 tertanggal 03 Juli 2009 : MEMUTUSKAN : Menetapkan : KEPUTUSAN PRESIDEN TENTANG PENETAPAN HARI PEMUNGUTAN SUARA PEMILIHAN UMUM PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TAHUN 2009 SEBAGAI HARI LIBUR NASIONAL.

    Menetapkan hari Rabu, tanggal 8 Juli 2009 sebagai hari libur nasional untuk pemungutan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, atau hari dan tanggal lain yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum untuk pemilihan umum lanjutan dan/atau susulan

  26. R.CHolil Nasution July 6, 2009 at 1:41 pm

    Kami dengan sangat minta penjelasan bahwa 8 Juli 2009 besok dinyatakan libur nasional, yang menggantikan hari libur 9 Juli 2009 yang sudah ditetapkan terlebih dulu.. Kami ucapkan terimakasih dan sukses selalu.

  27. petra Meliana July 6, 2009 at 1:59 pm

    Kepres tentang libur pemilu udah ada kok…
    download aja di http://www.kpu.go.id/dmdocuments/Keppres_no_17_2009.pdf

  28. Rj July 6, 2009 at 2:35 pm

    Salamat akhirnya udah ada sk… Salamat libur dan mencontreng… Bolah tanya kok.. kalo ada pengangrran separti kantor saya paksain masuk.. gimana ya? Pilih president atau golput bair salamatkan kerja…. ? Lapor ke mana ya.. bingung deh…..

  29. pemiluindonesia.com July 7, 2009 at 6:55 pm

    YTH

    Info yang mungkin perlu diketahui dan mohon bantuan rekan-rekan semua untuk mensosialisasikannya mengingat tenggang waktu untuk mensosialisasikannya sangat singkat : Selain KTP, Pemilih yang Tidak Terdaftar di DPT Juga Harus Bawa KK info selengkapnya …
    http://www.pemiluindonesia.com/pemilihan-presiden/selain-ktp-pemilih-yang-tidak-terdaftar-di-dpt-juga-harus-bawa-kk.html

    Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone