Partai Patriot Pancasila


Partai Patriot Pancasila

Ketua Umum : Yapto Sulistio Soerjosumarno
Sekretaris Jendral : Max Boboy

Kantor DPP
Alamat : Jl.Manggis No.12 A Ciganjur
Jakarta Selatan 12630
Telp     : 021- 7261522,72795566

Nomor Urut Partai Peserta Pemilu 2009 : 30

Website :

Visi

Memperkuat dan melanjutkan perjuangan pendiri-pendiri bangsa Indonesia dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan Sumpah Pemuda sebagai pilar jati diri bangsa untuk mewujudkan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan Pancasila serta mengembalikan roh/marwah UUD 1945 yang dicetuskan dan menjadi ikatan lahir batin bangsa Indonesia.

PROFIL PARTAI

DALAM pemilihan umum tahun 2004, partai yang keberadaannya dibidani ormas Pemuda Pancasila ini mengusung nama Partai Patriot Pancasila. Dengan nomor urut 21 (saat itu) dan berlambang burung garuda bersayap warna-warni, merah, hijau, dan kuning, serta perisai merah-putih lengkap diisi lambang kelima sila Pancasila, parpol ini gagal memperoleh kursi di DPR.

Bukannya tidak ada yang memilih. Partai Patriot Pancasila saat itu setidaknya mampu meyakinkan satu juta pemilih untuk memercayakan suara mereka ke parpol tersebut. Namun, satu juta suara belum cukup untuk bisa dikonversikan menjadi satu kursi pun di DPR. Boleh jadi, ini akibat salah menerapkan strategi.

Soalnya, pada Pemilu 2004 beberapa parpol lain toh mampu meraih kursi walau dengan perolehan jumlah suara total di bawah perolehan Partai Patriot Pancasila.

Kondisi seperti itulah yang dinilai tidak adil oleh pendiri sekaligus Ketua Umum Partai Patriot Pancasila—sekarang mengubah nama menjadi Partai Patriot—Japto S Soerjosoemarno.

Menurut Japto, bersama delapan parpol lain, mereka kemudian mengajukan permohonan peninjauan kembali ke Mahkamah Konstitusi. Dalam prosesnya, Japto tidak mau ambil risiko dengan berlarut-larut mengurusi persoalan tersebut. Mereka kemudian juga mendaftarkan diri dengan nama parpol lain, Partai Patriot.

Belakangan, menurut Japto, kedua parpol dinyatakan lolos. Setelah itu diputuskan hanya Partai Patriot yang akan digunakan, sementara Partai Patriot Pancasila beserta seluruh kelengkapannya akan digabung ke dalam parpol (yang sekarang) bernomor urut 30 ini.

Walau mengaku tidak menetapkan target apa pun, Japto mengaku optimistis Partai Patriot setidaknya mampu mendulang suara dari ormas pendirinya, Pemuda Pancasila. ”Sampai sekarang jumlah anggota Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia mencapai sekitar empat juta orang. Insya Allah 60-70 persennya memilih Partai Patriot,” katanya.

Tidak cuma itu, dalam rapat pleno diperluas Pemuda Pancasila tahun lalu diputuskan, semua kader ormas itu mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif di Partai Patriot jika mereka hanya dijadikan caleg ”nomor sepatu” di parpol lain.

Partai Patriot optimistis di Pemilu 2009 prestasinya akan lebih baik, karena persiapannya jauh lebih panjang dibanding Pemilu 2004, sekitar 2,5 tahun. (Wisnu Dewabrata)

CALON PRESIDEN

Japto Siap Maju Jadi Presiden Jika Ada Dukungan

KENDARI, SABTU – Ketua Partai Patriot Pancasila, KRMH Japto, SH siap maju bersaing pada Pemilu Presiden 2009, jika rakyat Indonesia mendukungnya.

“Kalau rakyat Indonesia mendukung untuk bersaing menjadi calon presiden tentu saya siap. Tetapi yang perlu dikaji sekarang ini adalah mau atau tidak memimpin negeri ini,” kata Japto di Kendari, Sabtu.

Pencalonan seseorang sebagai presiden, gubernur, bupati/walikota dan wakil rakyat adalah hak setiap warga negara yang memenuhi kententuan perundang-undangan yang berlaku. Meski tetap perlu mempertimbangkan kemampuan memimpin  negeri yang saat ini sedang terpuruk.

“Perekonomian negeri ini sedang merosot, terjadi degradasi moral. Sebagian anak bangsa dan kekayaan alam hancur karena ulah segilintir orang,” kata Japto.

Putra-putri bangsa ini sebaiknya bahu membahu membangkitkan perekonomian bangsa demi pencapaian kesejahteraan rakyat, kata Japto di sela Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Pancasila di Kendari.

Muswil Pemuda Pancasila yang dibuka Gubernur Sultra, H. Nur Alam, SE dihadiri Wakil Gubernur Sultra, H.M. Saleh Lasata, Sekdaprov Sultra, Zainal Abidin dan sejumlah anggota dewan.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sultra, Abdul Hasan Mbou dihadapan peserta Muswil meminta kesediaan Japto untuk maju bersaing pada Pilpres 2009. “Suka atau tidak suka. Siap atau tidak siap, Bung Japto diminta oleh kader Pemuda Pancasila Sultra untuk maju pada Pilpres 2009 mendatang,” kata Hasan Mbou yang juga anggota DPRD Sultra.

Kader Pemuda Pancasila sebanyak enam juta orang yang tersebar pada seluruh provinsi di negeri ini akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan Bung Japto.

Selain kader Pemuda Pancasila, Bung Japto juga akan mendapat dukungan seluruh kader, simpatisan dan pengurus Partai Patriot, kata Hasan Mbou.

31 Responses to Partai Patriot Pancasila

  1. Betty Catharina January 9, 2009 at 7:38 pm

    Salam kenal…..Mari Berjuang bersama…Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang !!!Patriot…….Merdeka…merdeka….

  2. patriot January 12, 2009 at 12:03 pm

    Pancasila Abadi…!!
    Partai Patriot.. Jaya !

  3. taufik achmad rifai January 15, 2009 at 2:56 pm

    Selamat siang

    Perkenalkan Saya Taufik Achmad Rifai dari Bumi Arasy HRD & Management Consultant, dengan datangnya email ini ingin saya menawarkan kerjasama dalam bentuk pengembangan SDM kepada partai Patriot pancasila dalam rangka memenangkan pemilihan umum 2009. untuk info lebih lanjut silahkan email ke : barasy@cbn.net.id
    terimakasih

    hormat saya

    taufik achmad rifai
    0813-115-18504

  4. SURAMTO SE January 26, 2009 at 1:20 pm

    Pak yapto saya ini berjuang mendirikan partai patriot mulai dari 2001, tapi koq sekarang hampir semua pengurus patriot yang dulu tak di libatkan lagi padahal suara kami lumayan signipikan di wilayah kab sumedang di bawah pimpinan bapak dedi rosidi waktu itu. sekarang saya mohon utuk tindak lanjuti bagaimana suara kami ke depan pada pemilu 2009 apalagi saat ii sudah cukup mepet…?
    kalo boleh saat ini saya bisa menyebarkan striker partai tapi bagaimana dan dimana mendapatkannya…? khusunya bagi caleg pusat untuk wilayah kami. terima kasih.

  5. Alfian January 29, 2009 at 2:16 am

    Partai Patriot 2009 berbeda dengan Partai Patriot Pancasila 2004..
    Perbedaan tersebut tampak nyata dengan kuatnya daya serap masyarakat terhadap Partai Patriot yang artinya masyarakat tidak lagi melihat Partai Patriot sebagai Partai yang hanya menjadi milik Pemuda Pancasila maupun milik segelintir pengurusnya saja. Tetapi Partai Patriot menjadi miliknya warga masyarakat, Partainya Rakyat yang akan berjuang dengan sungguh2 untuk kepentingan rakyat, bersama rakyat membuat gerakan perjuangan rakyat karena PARTAI BUKAN SEKEDAR STRUKTUR DAN PENGURUSNYA TAPI RAKYAT BESERTA SEGENAP HARAPANNYA.. (East Boneo).. Pancasila Abadi!

  6. MUHIB February 3, 2009 at 12:16 pm

    Berangkat dari keyakinan yang haq dan perjuangan yang nyata nampaknya Partai Patriot akan BOMING di Kalimantan Timur khususnya KUtai Kartanegara

  7. eko juned February 19, 2009 at 5:04 pm

    PANCASILA ABADI…
    PANCASILA ABADI…
    PANCASILA ABADI…

    Semoga partai patriot tetap jaya…

    sekedar informasi..
    Dari Banda Aceh, caleg dengan nomor urut 1 dari Partai Patriot. “YUSWAR”
    yang juga ketua MPC PP kota Banda Aceh mencalonkan diri sebagai calon legislatif untuk tingkat kotamadya Banda Aceh.
    (bisa di akses lewat http://www.caleg-aceh.com)

    dengan harapan penuh, agar dapat sukses dalam Pemilu 2009,
    mari kita dukung terus caleg dari Partai Patriot…
    sampaikan kepada sanak saudara kita se Indonesia agar partai Patriot sukses dalam Pemilu tahun ini..

    Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang

    salam

  8. Okke Nurya,dr February 23, 2009 at 3:17 pm

    Mas Yapto, saya ingin bergabung dan berkontribusi dengan partai anda ,bagaimana dan dimana saya harus mendaftar.
    Terima kasih.
    Salam Patriot

  9. Eko Happy February 23, 2009 at 10:43 pm

    Sudah saatnya kita berubah menuju suatu keadaan yg lebih baik dan pasti akan semakin menjadi baikm
    Bila kita awali dengan suatu tekat yg kuat dan niat baik.percaya serta sadar akan kekuatan sendiri
    Untuk bangkit menjadi sesuatu yg berarti untuk negri ini.
    Bulatkan tekat untuk berani dan tunjukan bukti bukan janji.
    Selamat berjuang partai patriot
    Kutunggu baktimu pada negri

    Dari simpatisanmu

    Salam lanjutkan perjuangan

  10. Radomadufm February 28, 2009 at 2:28 am

    kami dari radio madufm mungkn ada caleg yang ngin beriklan d radio kami MADUFM

  11. SAMSURI March 4, 2009 at 7:38 pm

    jaya terus patriot semoga sukses dengan catatan tidak hanya janji2 melulu

  12. hisnu subiakto(ketua pp kab wnsobo) March 7, 2009 at 10:45 am

    salam merdeka…
    PANCASILA ABADI
    Kab wonosobo siap mendukung PATRIOT UNTUK SUKSES D PEMILU
    MERDEKA…. MERDEKA….

  13. Parlianto March 9, 2009 at 2:28 am

    Saatnya yang muda bicara dan bersikap !
    Kita bangun kembali persatuan dan kesatuan negeri ini !
    Kita kembalikan karakter bangsa yang sudah hilang !
    Beri kesempatan kepada kami,maka kami akan buktikan bahwa kami juga mampu memberi yang terbaik untuk bangsa ini…
    Mari kita satukan langkah di dalam derap langkah Patriot yang cinta tanah air !!!
    Yakinlah, kita pasti menang….! Sebab kemenangan Patriot pada Pemilu kali ini , adalah menangnya kaum Muda ,Kaum tertindas dan yang terlupakan selama ini…Menangnya Bangsa Indonesia…….

  14. stef_tj March 10, 2009 at 9:19 am

    Kapan nich website resmi dari Partai Patriot di launching ?
    sy sbg anggota PP dan Partai Patriot rindu adanya website resmi PP dan Partai Patriot
    Hidup Pancasila………..

  15. EDO March 12, 2009 at 7:09 pm

    Pak Yapto saya ingin bergabung menjadi kader anda.bagaimana caranya pak?edo agape hutapea

  16. indra March 16, 2009 at 8:43 pm

    sekali layar terkembang surut kita berpantang
    pancasila abadi
    NKRI tak akan mati

  17. Betty Catharina(Caleg Pancoran Mas,Depok) March 22, 2009 at 12:51 am

    Pancasila Abadi….!!! Patriot Sejati…..!!!

    Perjuangan para Pahlawan terdahulu sehingga lahirnya Pancasila dan UUD’45 adalah TANGGUNG JAWAB MORAL BERSAMA sebagai rakyat Indonesia..BANGSA YG BESAR adalah bangsa yg menghargai Jasa-jasa para Pahlawannya.

    Karena itu,seiring,sejiwa,sejalan…..

    BERSAMA PARTAI PATRIOT, BERSAMA MEMPERTAHANKAN NILAI-NILAI setiap Sila dari PANCASILA dan UUD’45 sebagai asas dan tiang negara. Agar NKRI dapat TETAP TERJAGA dan RAKYAT INDONESIA SENANTIASA DAPAT HIDUP RUKUN,DAMAI DAN SEJAHTERA.

    Kami Patriot-patriot Depok, siap berjuang dlm segala situasi dan kondisi yg ada, Sekali Layar Terkembang,Surut Kita Berpantang !!!!

  18. yossy christian March 23, 2009 at 1:11 pm

    Pancasila ……………………..Abadi….!!!

    Sekali layar terkembang, Surut kita berpantang..!!!

    Partai Patriot Jaya…………………Merdeka…..Merdeka!!!!!

    NKRI Tetap Ada……………….Merdeka!!!

    Pancasila ……………………..Abadi….!!!

  19. airina dherasivia April 1, 2009 at 3:16 pm

    askum..
    kenapa, tim publisitas partai patriot tidak bekerja keras untuk mempersiapkan pemilu 09, tidak adanya promosi di media elektronik menyebabkan partain ini ga tenar..
    jarang bgt yang tau..
    sepertinya partai ini juga tidak memperhatikan para calon legislatif, harusnya ada dana yg di salurkan pada para caleg. tapi ini tidak bahkan dukungan moral pun kurang..
    huh gmana mau jd partai yang besar kaya pks!

  20. chepy_unLock Sc234 April 1, 2009 at 8:31 pm

    Pancasila………………………………………………ABADI

    Patriot……………………………………………………..JAYA

    Sumpah Rame Abiz Kampanye hari ini……………………..

  21. anto April 3, 2009 at 4:00 pm

    Patriot merupakan pembela bangsa dan negara untuk tanah air indonesia yang tercinta, pancasila sebagai pemersatu bangsa/suku ….. aku dukung terus partai mu untuk indonesia tetap jaya

  22. kampungan April 4, 2009 at 6:26 am

    partai patriot blm bisa tuk mengikuti pemilu karena dari anggota pemuda pancasila nya saja tidak solid, itu di karenakan ketua umum nya tidak lg memperhatikan pemuda pancasila hanya memikirkan bagaimana buat OKP & ORMAS baru sedangkan pemuda pancasila tidak lg di urus dng benar. saya menghimbau kepada seluruh jajaran kepengurusan pemuda pancasila indonesia agar lbh fokus terhadap pemuda pancasila nya terlebih dahulu karena bila kita ingin membangun sebuah partai bila tidak ada lg kesolidan kita tuk membesarkan pemuda pancasila kita ini akan percuma & sangat sia-sia ayo kita besarkanseminimal mungkin dari 100 anggota pemuda pancasila di tingkat ranting.
    P A N C A S I L A A B A D I — P A T R I O T P A S T I

  23. Risfa alamanda firdaus April 8, 2009 at 9:02 am

    Pancasila…….abadi..
    Patriot…….. merdeka. merdeka
    Kami patriot -Patriot PAC Kec ciawi Bogor siap berjuang, sampe layar terkembang
    patriot terpandang surut berpantang,
    PANCASILA ABADI, NKRI HARGAMATI
    PATRIOT SEJATI ING SANUBARI
    MERDEKA……………. MERDEKA …………………MERDEKA

  24. tedy subiantoro/ mbahe April 12, 2009 at 1:43 am

    pancasila abadi
    salam dari madiun
    ayo jadikan partai patriot sebagai PELURUS GENERASI BANGSA
    MERDEKA!!!

  25. Alam Nashrul April 23, 2009 at 9:27 am

    Bung Yapto, kami simpatisan Partai Patriot dan Sapma Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Tenggara khususnya Kota Bau-Bau mendukung penuh apabila Bung Yapto mencalonkan sebagai Presiden ataupun Wakil Presiden
    kami membutuhkan pemimpin yang berjiwa PEMUDA dan berideologi PANCASILA yang berfaham PATRIOTisme sejati.

  26. dragon ballz April 23, 2009 at 10:26 am

    Partai kumulan Preman berkedok Pancasila.kapan majune bangsane dewe, lha wong isine preman2 ?

  27. echa May 13, 2009 at 1:58 pm

    jgn tlalu luas….biasany anak yang abg2 klo ud ad bekingan inio songong2……
    tlg d atasi….ini ormas,bkn pemberontak

  28. suryawan hidayat August 9, 2009 at 12:29 am

    Mohon bantuan informasi Apakah kenal dengan WB Murtiaji (bisa dilihat di facebook), Dia punya hutang sama saya 15 juta untuk biaya pengobatan orangtuanya tercinta. Sebagai teman baik saya memberikan pinjaman uang itu dengan doa dan harapan agar orangtuanya cepat sembuh. Namun sudah hampir 4 tahun, dia selalu menghindar untuk bayar hutang, saya selalu sms sepanjang tahun sampai sekarang untuk mengingatkan dia dan bahkan memberikan kesempatan untuk mencicil hutang. Namun sampai saat ini dia tidak mencoba ketemu saya, bahkan terkesan menghindar dengan berbagai alasan. Sedih rasanya punya teman seperti ini. Mohon bantuan rekan-rekan apabila mengenali WB Murtiaji dan mengetahui alamat rumahnya, minta tolong menghubungi saya via sms 081310663344 atau email suryawanhi@gmail.com Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya.

  29. risfa alamanda firdaus November 9, 2009 at 10:23 am

    salam patriot, bung yapto saya sangat kecewa sekali dengan kepemimpinan DPC patriot kab bogor, yg tidak memperhatikan kesejahteraan anggota, sebelum pemilu gencar memberikan seruan ke tiap PAC tp setelah pemilu usai janji2 manis tak terwujud bahkan rasa terima kasihpun tidak kami daptkan. mohon di tinjau

  30. Asmara Bakti December 7, 2009 at 9:04 am

    Salam Patriot !
    Halo kawan-kawan semua pengurus dan simpatisan Patriot, bagaimana Partai ini kedepan, apa ganti nama lagi ?

  31. wawan November 28, 2010 at 4:42 pm

    Mohon bantuan informasi Apakah kenal dengan WB Murtiaji (bisa dilihat di facebook), Dia punya hutang sama saya 15 juta untuk biaya pengobatan orangtuanya tercinta. Sebagai teman baik saya memberikan pinjaman uang itu dengan doa dan harapan agar orangtuanya cepat sembuh. Namun sudah hampir 4 tahun, dia selalu menghindar untuk bayar hutang, saya selalu sms sepanjang tahun sampai sekarang untuk mengingatkan dia dan bahkan memberikan kesempatan untuk mencicil hutang. Namun sampai saat ini dia tidak mencoba ketemu saya, bahkan terkesan menghindar dengan berbagai alasan. Sedih rasanya punya teman seperti ini. Mohon bantuan rekan-rekan apabila mengenali WB Murtiaji dan mengetahui alamat rumahnya, minta tolong menghubungi saya via sms 081310663344 atau email suryawanhi@gmail.com Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone