Partai Demokrat


Partai Demokrat

Ketua Umum : Hadi Utomo, S.H., M.M.
Sekretaris Jendral : H. Marzuki Alie, S.E., M.M.
Bendahara Umum : H. Zainal Abidin

Kantor DPP
Alamat : Jl. Pemuda No.712
Jakarta Timur
Telp     : 021-4755146
Fax      : 021-4757975

Nomor Urut Partai Peserta Pemilu 2009 : 31

Website : http://www.demokrat.or.id/

Visi
Partai Demokrat bersama masyarakat luas berperan mewujudkan keinginan luhur rakyat Indonesia agar mencapai pencerahan dalam kehidupan kebangsaan yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, menjunjung tinggi semangat nasionalisme, humanisme dan internasionalisme, atas dasar ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam tatanan dunia baru yang damai, demokratis dan  sejahtera.

Misi Partai

1. Memberikan garis yang jelas agar partai berfungsi secara optimal dengan peranan yang signifikan di dalam seluruh proses pembangunan Indonesia baru yang dijiwai oleh semangat reformasi serta pembaharuan dalam semua bidang kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan kedalam formasi semula sebagaimana telah diikrarkan oleh para pejuang, pendiri pencetus Proklamasi kemerdekaan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan titik berat kepada upaya mewujudkan perdamaian, demokrasi (Kedaulatan rakyat) dan kesejahteraaan.

2. Meneruskan perjuangan bangsa dengan semangat kebangsaan baru dalam melanjutkan dan merevisi strategi pembangunan Nasional sebagai tumpuan sejarah bahwa kehadiran Partai Demokrat adalah melanjutkan perjuangan generasi-generasi sebelumnya yang telah aktif sepanjang sejarah perjuangan bangsa Indonesia, sejak melawan penjajah merebut Kemerdekaan, merumuskan Pancasila dan UUD 1945, mengisi kemerdekaan secara berkesinambungan hingga memasuki era reformasi.

3. Memperjuangkan tegaknya persamaan hak dan kewajiban warga negara tanpa membedakan ras, agama, suku dan golongan dalam rangka menciptakan masyarakat sipil (civil society) yang kuat, otonomi daerah yang luas serta terwujudnya representasi kedaulatan rakyat pada struktur lebaga perwakilan dan permusyawaratan.

Pengesahan Partai Demokrat

PADA tanggal 10 September 2001 jam 10.00 WIB Partai Demokrat didaftarkan ke Departemen Kehakiman dan HAM RI oleh Vence Rumangkang, Prof. Dr. Subur Budhisantoso, Prof. Dr. Irsan Tandjung, Drs. Sutan Bhatogana MBA, Prof. Dr. Rusli Ramli dan Prof. Dr. RF. Saragih, SH, MH dan diterima oleh Ka SUBDIT Pendaftaran Departemen Kehakiman dan HAM. Kemudian pada tanggal 25 September 2001 terbitlah Surat Keputusan Menkeh & HAM Nomor M.MU.06.08.-138 tentang pendaftaran dan pengesahan Partai Demokrat.

Dengan Surat Keputusan tersebut Partai Demokrat telah resmi menjadi salah satu partai politik di Indonesia dan pada tanggal 9 Oktober 2001 Departemen Kehakiman dan HAM RI mengeluarkan Lembaran Berita Negara Nomor : 81 Tahun 2001 tentang pengesahan Partai Demokrat dan Lambang Partai Demokrat. Selanjutnya pada tanggal 17 Oktober 2002 di Jakarta Hilton Convention Center (JHCC), Partai Demokrat dideklarasikan dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakemas) Pertama pada tanggal 18-19 Oktober 2002 di Hotel Indonesia yang dihadiri Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh Indonesia.

Sejalan dengan deklarasi berdirinya Partai Demokrat, sebagai perangkat organisasi dibuatlah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Sebagai langkah awal maka pada tahun 2001 diterbitkan AD/ART yang pertama sebagai peraturan sementara organisasi. Pada tahun 2003 diadakan koreksi dan revisi sekaligus didaftarkan ke Departemen Kehakiman dan HAM RI sebagai persyaratan berdirinya Partai Demokrat. Sejak pendaftaran tersebut, AD/ART Partai Demokrat sudah bersifat tetap dan mengikat hingga ada perubahan oleh forum Kongres ini.

131 Responses to Partai Demokrat

  1. akd May 1, 2009 at 8:45 pm

    Maju tak gentar, jangan hiraukan omongan-omongan besar musuh Bapak, rakyat yang menilai bahwa tong kosong nyaring bunyinya, padahal apa yang sudah mereka perbuat belum ada yang bisa dirasakan rakyat, semua orangpun bisa kalau ngomong, dalam praktek tak semudah yang dibayangkan, pertahankan sikap
    Bapak yang tenang dan simpatik, karena rakyat sudah semakin pandai memilih, mana yang sedikit bicara banyak kerja, mana yang banyak ngomong lagi arogan.
    Kami berfikir, mana mungkin rakyat akan banyak simpati kepada orang yang memberi contoh permusuhan seperti kanak-kanak, seperti tidak mau berdamai, tetapi saya lihat Bapak mampu meladeni dengan tenang. Tenang saja pak, Bapak
    pasti banyak pendukung, karena pemilu presiden adalah pemilu tentang pilihan rakyat tentang seorang figur, saya yakin figur Bapak lah yang sekarang banyak mendapat simpati rakyat, bukan orang-orang yang hanya bisa mencari-cari kesalahan orang lain saja danmereka adalah gambaran orang-orang arogan !!!!
    Hidup SBY, Hidup lah Rakyat

  2. PUTRA May 2, 2009 at 6:07 pm

    demokrat harus hati-hati???????????
    karena suara 20% kemaran bukan punya demokrat tapi punya pak SBY.
    jadi demokrat harus dapat membangun figur baru untuk memenangkan pemilu 2014………………….
    bravo

  3. dedi May 2, 2009 at 9:48 pm

    pokoke mati urip milih SBY wakilnya siapa pun juga Pak SBY pasti Bijak…apa lagi gandeng sama pak Hidayat Nur yah…tambah ciamikk….

  4. April May 5, 2009 at 3:19 pm

    sy dengar di media bahwa DPT 2009 diambil KPU dari Pemda, berbeda dgn Pilleg/Pilpres sebelumnya oleh KPU langsung. Jadi pertanyaan DPT dari Pemprov/Pemda itu kemungkinan besar dipengaruhi oleh kepentingan partai2 penguasa di daerah. Nah partai manakah penguasa2 di daerah baik legilslatif maupun eksekutif? …..ups……Jadi menurut sy wong cilik, DPT itu kepentingan banyak pihak…siapa menggembosi siapa gitu……..walaupun begitu rakyat tetap memilih yg disukainya……….ikhlas kan saja………..calon2 pemimpin tunjukkan kerja yg baik……..ok……

  5. BENNY.YOHARLI May 5, 2009 at 8:03 pm

    assalam.ww.Pak SBY,SEANDAINYA bpk menjadi presiden lagi,pak di sumbar umumnya kehidupan dengan berkebun atau menanam padi,saya lihat sekang kebanyakan,sawah2 ada di jadikan perumahan,kalau makin gini,bagaimana penghasilan indonesia makin surut,banyak sawah2 yang berproduktif dijadikan rumah,pak KKN jangan berhenti pak,pejabat2 daerah juga banyak pak…….wassalam

  6. BENNY.YOHARLI May 5, 2009 at 8:07 pm

    SBY TETAP TERBAIK,BANGUN LAH INDONESIA INI PAK,biarlah partai lain ingin menjatuh kan bapak,tapi masyarakat tau yang ter baik KOK “yaitu SBY & ANI SBY,

  7. cici May 15, 2009 at 4:05 pm

    partai Demokrat parah,,punya anggota parlemen yg tdk bisa nahan nafsu sex, gimana lg nahan diri utk tdk korup ya. angelina sondakh bisa hamil sebelum nikah,, du.duhh,gak punya moral..
    dan SBY gak usah cari muka rakyat dong dengan sok nasionalis tp ternyata penipu, dan bnyk anggota parlemennya yg gak konsisten,

  8. ostin umar May 15, 2009 at 8:15 pm

    Bissmillahirrahmannirrahim dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT malam ini pukul 21.05 wita deklarasi SBY-BOEDIONO dilaksanakan diBandung, dari Manado kami menitipkan sejuta harapan segudang cita-cita Indonesia NKRI ini dipundak SBY-BOEDIONO. IKHLAS BEKERJA UNTUK BANGSA………….

  9. andhinda suminah pratama May 17, 2009 at 2:18 pm

    assalamuallaikum//lanjutkanlah menjadi presiden yang berwibawa dan jangan lupakan RAKYAT.

  10. Fauzan Taha May 18, 2009 at 7:34 am

    Aspirasiku sejak dari awal SBY memimpin RI tidak pernah berpaling ke yang lain. Siapapun pasangan SBY saya tidak peduli. SBY sudah teruji. Lanjutkan?

  11. Fauzan Taha May 18, 2009 at 7:53 am

    Kami masyarakat disekitar komplek perumahan pada Pileg tgl 9 April 2009 yang lalu bersepakat tanpa ada pesan sponsor baik dari PD maupun dari caleg, kami berkeinginan memenangkan PD No. 31 dengan mencontreng lambang partai tanpa mencontreng calegnya dan ini kami lakukan demi rencana untuk memuluskan SBY maju pada Pilpres tgl 8 Juli 2009 yad . . alhamdulillah ternyata PD pada TPS kami menang mutlak jauh meninggalkan partai-partai yang lain. Mari kita dukung terus Pak SBY demi kamajuan negara RI. Lanjutkan?

  12. paul May 19, 2009 at 7:12 pm

    pak sby Lanjutkan kami kaum muda mendukung

  13. paul May 19, 2009 at 7:13 pm

    pak SBY lanjutkan kami kaum muda mendukung…………….

  14. ediafrianto May 19, 2009 at 10:00 pm

    siapapun yang akan memimpin INDONESIA saya setuju saja.tapi SAYA sangat mengharap kepada Yth pak SBY.dan stlh memimpin nanti jangan lupa kami yang di luar negeri kami tak sanggup lagi di sini,kami mau di tanah air sendiri (BERI KAMI PEKARJAAN YANG TAK PAKAI SOGOK)

  15. Fahmi May 24, 2009 at 7:59 am

    kekisruhan2 legislatif kemaren,mengubah pendirian saja yg semula saya pribadi dukungSBY yg kelihatannya berwibawa.tp ternyata tdk sistem contreng apakah ada himahnya?Kenapa ini dilakukan hanya memcah bela bangsa Indonesia,Byk hak suara rakyat hilang dimana kedaulatan rakyat kita sekarang ini.Tolong jadilah pemimpin yg menyambung lidah rakyat Indonesia..JGN MEMIKIRKAN SUATU MISI..atau golongan..SAya belum yakin nanti SBY terpilih lg akan memperjuangkan rakyat..SBY Budiono hnya mningkatkan angka makro.. kmiskinan masih bayak tuh mgkn malah gk berkembang..BLT itu hanya mengajarkan kita jd pengemis.merusak moral bangsa kenapa tdk memberi lapangan pekerjaan saja drpd memberi uang yg hanya membuat kita jd pemalas..jgn terus menerus jual bahan baku kekayaan alam kita ini ke luar negeri.. kapan Indoensiabisa berdiri sendiri dn mandiri..kpn Indonesia mempunya motor,mobil,TV dll produk luar negeri,,jika bahan2 mentah hanya di jual dan kita jd negara pasar.. Yg penting jgnlah kerjasama dgn luar negeri jika memang kita di rugikan,kenpa kita tdk berani negosiasi lg jg hanya dirugikan,Kita selama ini masih terjajah perekonomian kita pelan2 lama2 kita tdk akan maju terus jika posisinya Indonesiajd negara pasar dunia yg hanya bisa jual2 bahan mentah dll..Saya menanyakan apakah Indonesia skg ini lebih baik? SAya kira tdk kemiskinan masih byk,premanisme merajalela jakarta byk mobil hilang mana keamanannya tdk ada sama sekali kecolongan,,moral bangsa bukan seperti iini..jgn biarkan moral yg tdk baik terus menerus dibudidayakan krn itu hanya menenggelamkan kita.majulah di kebenaran apapun jg.. Merdeka//

  16. yok May 24, 2009 at 9:54 pm

    Ah pada gelap mata semua neh, liatin sampe ke pelosok yang paling tak treduga, strategi kotor dipake untuk membohongi rakyat yang rata-rata maseh buta (karena maseh bisa dibutakan matanya dengan pola-pola menjadikan rakyat jadi pengemis). Banyak calon-calon wakil rakyat yang membeli suara dengan uang recehannya. Yang buta mesti nggak bisa liat itu semua, tapi aku dah melihat dengan mata telanjang itu semua dilakukan oleh penguasa sekarang ini dan yang nunut mukti. Bahkan orang-orang yang benar di masukan ke bui terlebih dulu supaya jalannya penguasa mulus. Semuanya komponen jaringan tak terlihat dengan orang-orang yang terlatih diberdayakan untuk memuluskan jalan tetap menguasai negara ini. Ada apa dengan KPK yang punya bukti terekam dan tersimpan oleh KPK yaitu balas dendamnya sang ibu ????? terjeblos ke lingkaran strategi mereka untuk membendung langkah KPK. Lihat dulu jangan asal mendukung pemimpin yang berlagak apa saja ya….. Awas titipan negara adi kuasa (jadikan refren untuk menentukan pemimpin kita) Kalo kita hanya dijual mengapa harus didukung ????

  17. Fauzan Taha May 27, 2009 at 9:32 am

    Amin Rais sepertinya harus dibawa ke psykiater . . . .kok bicaranya ngelantur. Tapi biarkanlah elit2 politik berbicara begitu, karena pigur seorang SBT tetap memukau dan yang akan saya pilih pada pilpres 8 Juli 2009 yad. Lanjutkan?

  18. Nicolaus Telaumbanua May 29, 2009 at 11:44 am

    Buat : Partai Demokrat
    Sungguh saya senang sekali dengan jiwa kepemimpinan pak SBY ini. Karena kenapa, masyarakat dapat menikmati hasil atau buah dari pekerjaannya selama ini.

    Harapanku :
    Untuk pak SBY, ingatlah :
    Jangan pernah mendengarkan suara-suara burung yang tidak mempunyai arti sama sekali. Jika kita bisa melihat, apa sich yang telah mereka berika di negara ini …? Mereka itu hanya Tong kosong nyaring bunyinya.

    saya salut dengan sikap keprofesional pak SBY yang tidak pernah melawan dan selalu lapang dada.

    Thanks.
    Nicho

  19. GATEL BAND June 10, 2009 at 7:42 pm

    LANJUTKAN ( Tribute to SBY )
    Cipt : HARI WIDI ( GATEL BAND )

    Lanjutkan Pak perjuanganmu
    Lanjutkan Pak pengabdianmu
    Lanjutkan Pak sekali lagi
    Pimpinlah negeri ini…

    Lanjutkan Pak amanat kami
    Lanjutkan Pak harapan kami
    Lanjutkan Pak sekali lagi
    Pimpinlah negeri ini…

    Kepadamu kuberharap
    Basmi wereng juga rayap
    Tonggak bangsa tak tiarap
    Namun tegar dan tegap

    Kepadamu kuberharap
    Jujur tegas halau kilap
    Hawa sedap usir pengap
    Terang tak lagi gelap

    Lanjutkan pak sekali lagi
    Pimpinlah negeri ini
    Buktikan Pak harapan kami
    Smoga TUHAN merestui…
    LANJUTKAN…!!!

    Mau denger dan unduh Lagu ini…?silahkan klik http://gatelbandku.co.cc

  20. Netral June 15, 2009 at 6:48 pm

    Buat para Masaryakat Indonesia, bersikaplah dewasa. Apa yang disampaikan oleh calon manapun, itu adalah memang proses demokrasi, karena calon dalam keadaan kompetisi, pastilah akan berusaha menjaring pendukungnya sebanyak mungkin. yang perlu disikapi benar tidaknya yang disampaikan calon.
    Jika yang disampaikan itu menurut kita benar tetapi bukan dari calon yang kita dukung, kita boleh kok pindah ke calon lain. Tetapi jika kita tetap tidak mau pindah bersikaplah gentlemen dan mengakui bahwa itu adalah benar meskipun bukan calon yang kita dukung.
    Sebaliknya , jika yang disampaikan itu menurut kita salah, tetapi yang menyampaikan adalah calon yang kita dukung, kita juga boleh kok pindah ke calon lain. Tetapi jika kita tetap tidak mau pindah bersikaplah gentlemen dan mengakui bahwa itu adalah salah meskipun dari calon yang kita dukung.
    Kalau masyarakat kita sudah pintar, harusnya dapat membedakan salah dan benar, bukan dengan suka tidak suka

  21. arya gendeng June 25, 2009 at 5:08 pm

    SBY…………… !!!!!!! LANJUTKAN………………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    JOXZIN JOGJAKARTA………………..AKU MENDUKUNG SLALU…………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    DENOKRAT JAYA……….DIJAYA……………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  22. Mr.TT July 1, 2009 at 8:19 pm

    gmn y……….utk th presiden yg baru tlg SBY sbg presiden mau dan mampu memperhatikan rakyatnya,,bukan dalam arti memberikan sumbangan atau semacam BLT,tp memakmurkan orang2 yg terinjak2.cukup dengan menyekolahkan anak2 jalanan dan memberi ilmu yg berhubungan langsung dengan metode kehidupan yg wajar.berusaha sebisa mungkin untuk kesuksesan itu. sebab pada awal mulanya,yg perlu diperhatikan bukanlah orang2 spt qt yg bs tersenyum setiap melihat kekayaan semata!!! oleh karena itu, semoga d pemerintahan SBY yg baru,tolong di utamakan anak2 yg terlantar (masa depan mereka masih cerah)

  23. Herson July 16, 2009 at 10:55 am

    Sebenarnya apa yg diharapkan olehrakyat dari seorang pemimpinnya . Kebijakan publik yang berpihak kepadanya. UMR di Indonesia begitu rendah sampaikapan pun jika UMR masih seperti ini bangsa ini mayoritas tetap miskin.

  24. Herson July 16, 2009 at 10:58 am

    Beranikah UMR di Indonesia dinaikan dengan Rp 3jt/bulan atau rp 100/hr-kerja. Hanya presiden yang berpihak kepada rakyat yang berani. Itu baru namanya memberi kesejahteraan kepada rakyat bukan janji dan teori belaka……….

  25. Satochid July 17, 2009 at 7:45 am

    Hal itu akan terjadi apabila rakyat mertindak jujur. Jujur antara lain berikanlah data dan fakta sebenar-benarnya terhadap peri laku tetangga, kawan pejabat oarang lain yang ngak masuk akal. Ini berarti kita melawan arus koruptor.
    Koruptor bisa dicegah apabila kita mulai dari diri kita sendiri dan keluarga kita semuanya dan seterusnya. mampukan berbuat demikian?
    Contoh
    yang kecil2 saja, pembantu belanja apa anda sadar ada sesuatu yang kurang beres apa yang mereka perbuat? Suruhan siapa saja apakah anda percaya seratus persen apa yang anda suruh dilakukan sesuai harapan anda?. Dari kebiasaan yang kecil2 lainnya akan membawa manfaat yang lebih besar lagi bagi kita semua.
    Contoh lainnya yang membikin kita iri, bangsa jepang setiap tahun mengukur bangsanya sendiri apakah jujur atau tidak dengan cara melakukan jebakan sbb:
    Polisi meletakkan uang didompet recehan 1000 -an sebanyak 10 lembar (setara 1,1 juta rupiah) dan kartu kredit lainnya yang tidak jauh dari kantor polisi itu. Tidak jauh dari lokasi ada kamera CCTV yang terus memonitor/ mengawasi kondisi dompet itu dan bisa dimonitor sampai sejauh 50 meter . Apa hasilnya?
    Kebanyakan dompet itu dilihat diawasi oleh orang2 yang sedang berjalan dan terus ditinggal pergi begitu saja, atau ditendang2 dan ditinggalkan. Ada pula yang melihat diambil dilihat isinya terus diletakkan lagi ditanah/ dijalan.
    Ada juga yang cuma mengambil seperlunya misalnya 1000 yen saja.
    Dan hasilnya disiarkan di TV NHK , alangkah jujurnya bangsa jepang itu. rata2 tidak mengubris uang yang ada didompet atau menyerahkannya ke Polisi. Inilah contoh perilaku bangsa yang kaya dan jujur serta berhati luhur.
    Kapan ya kita bisa seperti itu? sama saja dengan anda sdr Herson, kapan ya ?

    Semoga pemerintah bisa mengembangkan perekonomian yang bermartabat sehingga bangsanya merasa makmur dinegerinya danmerasa aman juga, amin.
    Mohon kepada Yth Bapak Presiden dan Wakil, Menkeu dn menteri lainnya yang berkutat di lingkungan perekonomian sudilah memikirkan kita2 ini yang masih kurang dari berkecukupan.

  26. okta September 14, 2009 at 7:53 pm

    SBY di dadaku,SBY kebanggan ku,ku yakin hari ini pasti menang
    tunjukan kebaikanmu,tunjukan kebijaksanaanmu ku yakin engkau pasti menang
    LANJUTKAN PA SBY!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  27. putri indo October 16, 2009 at 6:15 am

    bagi wakil rakyat ingatlah janji adalah hutang yang harus di bayar?kamu duduk karena rakyat,kita semua akan berontak bila kinerja kamu semua tidak bisa kerja sesai harapan rakyat.Bukan waktunya MANCARI MUKA ,BUKAN AJANG UNTUK MENJATUHKAN TEMAN,untuk PDI-P DAN GOLKAR ?MALU MALU TAPI MAU.PURA PURA CUEK CUEK TIDAK MAU KOALISI DI KASIH KURSI ya ya aja ?heee,,, munafik.JUSTRU YANG MODEL GINI membahayakan karena di periode berikutnya bisa juga menjatuhkan.HATI HATI PAK sby bila pilih orang orang dari 2 partai tersebut untuk duduk di kursi kabinet.

  28. i kadek bagus sukma wibawa November 26, 2009 at 3:51 pm

    saya dukung terus perjuangan anda pak SBY dan saya yakin semua pasti ikut mendukung . “”"”"”"”"”” LANJUTKAN”"”"”"”"”"”"

  29. i kadek bagus sukma wibawa November 26, 2009 at 4:01 pm

    Saya mewakili Kota Tabanan-BALI 100 % mendukung karya dan kebijakan Bapak SBY dalam membangun persatuan dan kemajuan BANGSA INDONESIA. Jasa dan pengorbanan anda Tuhan YMElah yang akan membalasnya saya sebagai warga hanya bisa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. “”"”"”"”"”"”Terima
    Kasih “”"”"”"”"Pak SBY”"”"”"”"”"”

  30. perkasamuda November 26, 2009 at 4:05 pm

    Terima kasih atas perjuangan anda pak SBY

  31. marihot February 27, 2012 at 8:06 pm

    Kalo 2009 hai kamu2 yang begitu yakin dengan pemimpin kita saat ini, maka lihatlah pilihanmu…begitu banyak yang sengsara…itu yang anda2 banggakan??? jangan terlalu berharap dengan manusia..berharaplah dengan Tuhan …Manusia jangan diagung2kan, semuanya sia2…karena kalau sperti yang kamu komentarkan diatas sama saja menduakan Tuhan…bertobatlah…bertobatlah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone