Peraturan KPU No.15 Tahun 2009

Peraturan KPU No.15 Tahun 2009

Tentang :

Pedoman Teknis Penetapan dan Pengumuman Hasil Pemilihan Umum, Tata Cara Penetapan Perolehan Kursi, Penetapan Calon Terpilih dan Penggantian Calon Terpilih Dalam Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Tahun 2009

Dwonload FIle (pdf)

5 Responses to Peraturan KPU No.15 Tahun 2009

  1. Afrizal April 9, 2009 at 1:38 pm

    Pemilu 09 April 2009 merupakan suatu bentuk Demokrasi di tanah air kita tercinta dalam rangka memilih Pemilu di Indonesia apakah berjalan dengan baik…?
    Mungkin ini merupakan pertanyaan yang sangat mendasar.
    Tapi kalau saya menjawab sesuai persepsi saya , “belum berjalan dengan baik”
    Tentunya dengan berbagai alasan yang salah satu nya adalah tidak becusnya kinerja dari KPU itu Sendiri,,, saya tidak pernah mendapat kartu pemilih sejak Pilkada Deli Serdang yang lalu bahkan untuk pemilu legislatif,, Atau jangan-jangan untuk PILPRES yang akan datang saya juga tidak terdaftar.. Apa sih sebenarnya yang terjadi pada KPU, sehingga masih ada rakyat nya yang tidak masuk kedalam Daftar Pemilh Tetap. Apakah ini sebuah permainan Politik ataukah hanya kesalahan, Tapi yang jelas bagi saya ini merupakan Buruknya kinerja yang ada di KPU sendiri, Komentar ini merupakan Protes Keras Saya terhadap KPUD Deli Serdang yang tidak mendata warga nya dengan baik, sehingga saya telah dua kali tidak mendapat kartu pemilih, padahal pemilu merupakan suatu ajang yang sangat menentukan untuk memilih para wakil rakyat untuk menjadi penentu baik buruknya indonesia kedepan.. Kepada Ketua KPUD Deli Serdang yang terhormat, saya meminta kepada anda untuk lebih meningkatkan hubungan konsolidasi kepada jajaran deli serdang agar lebih baik lagi dalam mendata seluruh masyarakat agar tercantum dalam daftar pemilih tetap.Menurut saya suatu ini merupakan Kinerja yang sangat buruk sampai-sampai saya telah dua kali tidak mendapat kartu pemilih, sehingga saya tidak bisa menyuarakan aspirasi saya untuk memilih para wakil rakyat.
    Tepatnya saya berdomisili di DUSUN VI Pule Rejo Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang 20351. Ini merupakan data saya sesuai KTP yang ditandataangani Oleh: A.n Bupati Drs. H. GM Siregar Nip. 400024351. Kepada bapak KPU PUSAT Bapak Hafiz Anshari Harap untuk menindak tegas terhadap kesalahan ini, , Tentu nya bapak sebagai ketua KPU anda mempunyai wewenang dan Otoritas dan tentuya bapak juga jauh lebih paham mengenai demokrasi di banding saya.. Terima Kasih ( Afrizal Pasaribu, A.Md)

  2. Afrizal April 9, 2009 at 1:45 pm

    Saya juga menunggu Jawaban atas Komentar Ini ,, dan pada tanggal 09 April puku 10.00 wib saya telah datang ke TPS (ditempat seharusnya saya memilih) tapi saya tidak mendapat jawaban yan puas, dan saya telah memeriksa nama saya di DPT tapi ternyata tidak ada.

  3. Abdul Katar April 26, 2009 at 11:49 am

    bagaimana dan kapan realisasi peraturan 2.5% parpol. solanya kami sangat mengharapkan hal demikian…yang jelasnya pihak KPU harus berpegang dengan peraturan dan perundang-undangan.

  4. sumaidi December 2, 2010 at 9:38 pm

    saudara AFRIZAL…. anda sudah tau nama anda tidak ada di DPT kenapa anda tidak mendatangkan diri kepada PPDP untuk memasukkan nama anda,,,,,
    itukan sudah aturan main dari KPU,kalau ada yang belum terdaftar melapor…law sampai sekarang anda belum masuk bearti anda tidak ada kemauan untuk menggunakan hak pilih anda untuk memilih,,,,, jangan menyalahkan KPU la…….

  5. Mansyur(Ang. PPK Sabbangparu Kab. Wajo Sul-Sel) July 26, 2013 at 6:32 pm

    Utk implementasikn Demokrasi Pancasila perlu optimalkn pendi2kn politik kpd masyarakat agar menjadi pemilih cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone