KPU Terima Laporan Kekurangan Blanko Penghitungan Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto, Jatim, menerima laporan kekurangan blanko penghitungan suara di tiga kecamatan yang saat ini melakukan pencoblosan.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhannafiq, Senin, mengatakan, kekurangan blanko penghitungan suara itu terjadi di Kecamatan Gondang, Dlanggu dan juga Kecamatan Ngoro.

“Tapi tidak seluruhnya kekurangan blanko penghitungan suara, hanya sebagian tempat pemungutan suara saja yang kekurangan,” paparnya.

Atas kekurangan blangko tersebut, kata dia, pihak KPU lagusng mengirimkan kekurangannya kepada TPS yang bersangkutan.

“Karena penghitungan suaranya masih sore, jadi pagi ini seluruh kebutuhan logistik pemilihan kepala daerah yang kurang akan dilengkapi,” paparnya.

Ia menjelaskan, sejauh ini dirinya juga belum menerima adanya pengaduan lain terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Mojokerto.

“Kami akan tetap optimistis pelaksanaan pilkada di Kabupaten Mojokerto berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti,” ujarnya.

Dalam Pilkada Kabupaten Mojokerto, sekitar 8.812 personel gabungan dari Polri, TNI dan Linmas diturunkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Gabungan pasukan keamanan yang terdiri atas 1.500 personel dari Polres Mojokerto, 548 personel dari Polresta Mojokerto, 1.250 personel dari Kodim Mojokerto dan 5.514 personel dari Linmas.

“Para petugas itu, akan menjaga di setiap TPS-TPS, PPS, PPK dan objek-objek vital seperti kantor KPU Kabupaten Mojokerto, Panwaslu, DPRD maupun Kantor Bupati Mojokerto,” tuturnya.

Ia menambahkan, setiap desa mendapatkan penjagaan sebanyak empat personel dari kepolisian. Mereka akan memantau proses pencoblosan di TPS-TPS yang tersebar di desa tersebut.

Sedangkan dua personel dari Linmas akan mengamankan setiap TPS, dan pasukan dari Kodim Mojokerto bergerak membantu aparat kepolisian dan linmas memantau keamanan ke TPS-TPS.

Hari ini, sebanyak 789.716 orang warga Mojokerto yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT), memilih dan mencoblos salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup) Kabupaten Mojokerto.

Tiga pasangan yang akan bertarung dalam pilkada kali ini yakni Mustofa Kamal Pasa- Choirun Nisa (Manis) yang diusung PKB, PKS, PPP, PBB, PAN, PKPB, Patriot, pejabat kini Suwandi-Wahyudi Iswanto (Wasis) diusung Demokrat, Golkar serta PDIP dan Khoirul Badik-Abdul Yazid Qohar (Kokoh) perseorangan.

Sumber : antarajatim.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone