SBY: Oknum TNI/Polri Tidak Netral pada 2004

Susilo Bambang Yudhoyono

Susilo Bambang Yudhoyono

Calon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kampanyenya di Balikpapan, Minggu, mengungkapkan, dalam Pemilu 2004 ada sejumlah pejabat TNI dan Polri yang bersikap tidak netral.

Mereka sudah menjalankan tugas dengan baik untuk tidak mengulangi apa yang terjadi tahun 2004 lalu. Beberapa oknum TNI dan Polri tidak netral dalam pemilu, itu tidak baik. Tetapi itu bukan kesalahan prajurit, bukan kesalahan lembaga, karena barangkali garis politik yang tidak benar. Kita pastikan sekarang ini TNI/Polri netral,” kata SBY saat kampanye di Dome Convention Center, Balikpapan.

Tanpa menyebutkan oknum TNI dan Polri yang dimaksud, SBY mengatakan, TNI bertugas untuk menjaga keamanan termasuk menjaga pemilu sehingga harus bersikap netral.

“Itu yang benar, tentara tidak boleh berpolitik praktis, tidak boleh berpihak dalam pemilu. Tentara harus betul-betul menjadi pihak yang berdiri di tengah dan tetap netral,” katanya.

Menurut SBY, TNI juga diharapkan dapat terus menjaga keamanan nasional yang saat ini berjalan dengan baik dibanding masa sebelumnya.

“Keamanan sudah jauh membaik dan pulih kembali. Mari pertahankan lagi di masa depan. Kalau keamanan baik, rakyat merasa aman, ekonomi akan tumbuh dan jelas kesejahteraan terus meningkat,” katanya.

SBY juga mengajak rakyat Indonesia mempertahankan negara yang aman mencegah konflik dan permusuhan di antara anak bangsa.

SBY hadir bersama Ibu Ani Yudhoyono dan putra bungsunya Edhie Baskoro.

Hadir juga sejumlah pimpinan parpol pendukung SBY-Boediono seperti Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Sekjen Dewan Syuro PKB Andi M Ramli, Ketua Umum PNBK Erros Djarot, Ketua Umum PPD Oesman Sapta, Ketua Presidium Republikan Syahril MS dan Ketua Umum PDP Roy BB Janis.(*)

Sumber : Antara

4 Responses to SBY: Oknum TNI/Polri Tidak Netral pada 2004

  1. lina June 29, 2009 at 3:04 am

    Apa sekarang, TNI/ POLRI sudah netral Pak SBY ?

  2. MR.GONZZALES June 29, 2009 at 1:05 pm

    Tolong Pak Jangan Buat ISU Seolah-olah Diserang Untuk Mendapat Simpati Dari Masyarakat Yang Benar Aja PAK. Dulu waktu Pileg Anda Bilang Begitu Juga ABS
    Dan Tidak Terbukti Dan Partai Anda Keluar Sebagai Pemenag 21% . Jadi Jangat Buat ISU Baru Untuk Bisa Menang Satu Putaran ( 71% ).
    Lanjutkan….. Kebohongan !!!!!!!

  3. wink June 29, 2009 at 11:07 pm

    pak yang fakta nya pemilu tahun 2004 itu jauh lebih demokratis………
    mana pemilu yang sekarang??????????? semuanya dusta………

  4. MuthofarHadi June 30, 2009 at 1:00 am

    Apa ini tanda-tanda SBY tidak kepilih kembali, harusnyakan malu dia yang terpilih tetapi tidak mau membeberkan kecurangannya dan ketidak netralannya TNI/Polri di pemilu Pilpres 2004 kepada siapa? waduh apa SBY buka kartu sendiri? terus legalitasnya bagaimana jika ternyata SBY menang karena atau dengan ada kecurangan di pemilu 2004? waduh-waduh salah Presiden nih RI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone