SBY Beberkan Kondisi Pemerintahan Megawati

Susilo Bambang Yudhoyono

Susilo Bambang Yudhoyono

Calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dalam pidato politik yang mengawali masa kampanyenya, mengatakan, tampuk pemerintahan yang dilanjutkannya sepeninggalan Presiden Megawati Soekarnoputri dalam kondisi kurang baik.

Pengangguran dan kemiskinan masih tinggi. Beban utang Indonesia terhadap IMF juga tinggi. Korupsi, kolusi, dan nepotisme masih relatif tinggi,” ujar SBY di hadapan para kader dan simpatisan Partai Demokrat, Kamis (4/6) di PRJ, Kemayoran, Jakarta.

Selain kondisi di atas, Indonesia juga masih didera embargo oleh dunia internasional. Kesejahteraan rakyat masih dalam taraf yang kurang baik. Hal yang sama terjadi pada keamanan dan pemberantasan korupsi.

“Saat itu, pemerintahan yang bersih jauh dari harapan. Masyarakat kita dibayangi sudut-sudut kegelapan, dan tidak mendapatkan penerangan,” imbuh SBY.

Sumber : indonesiamemilih

84 Responses to SBY Beberkan Kondisi Pemerintahan Megawati

  1. koming setia June 16, 2009 at 8:40 pm

    rekan2 aku ingin tanya ada yg tau pasti gak? di iklan kampanye sby – budiono diperlihatkan bahwa utang kita kepada IMF sudah lunas dan CGI sudah dibubarkan. betulkah itu? tolong dijawab kalo ada yg tau.

  2. bunga_septia June 17, 2009 at 2:02 am

    d2 jangan panggil2 ipoel, loe udah g punya teman bukan. Si ipoel sudah mampus akibat hinaan dan hujatannya yang keterlaluan. Untungnya saya keburu sadar
    Borok SBY Sudah Terlihat Yang Membohongi Masyarakat Dari Dana BLT Didapatkan Utang Luar Negri Dgn Bunga Tinggi. Jangan Sampai Borok-Borok Yang Lain Kelihatan Lagi Masalah DPT, Pengelembungan Suara, dan Hasil Survei
    Yang Direkayasa Untuk Dapat Menang Satu Putaran Dengan Dalil Untuk Menghemat Biaya PILPRES. Dan Semoga Dengan Penghematan Itu Rakyat Menjadi Senang Dan Rakyat Akan Disugukan Lagi BLT PLUS Menjelang PILPRES.
    d2 lu jangan bisanya cuma ceritain masa lalu saja dong, bangga amat sih lu menjadi demonstran, udah usang lagi. Mendingan lu nyadar seperti gua, daripada keburu mampus seperti si ipoel.

  3. Pemula June 17, 2009 at 11:14 am

    Bingung Juga Yang Mau Dilanjutkan kalau Tidak Bisa Satu Putaran BBM Naik.

  4. MR.GONZZALES June 17, 2009 at 11:18 am

    Lebih Baik Makan Tempe Buatan Asli Indonesia
    Lebih Cepat Didapat Di Pasar Rakyat
    Dari Pada Makan Berger Banyak Gaya Tapi Ngutang…….

  5. ipoel June 17, 2009 at 11:41 am

    d2 Cangkemu dijaga jangan Banyak Ngoceh sebelum Loe gw kutuk jadi BATU kaya Malin Kundang….. Hak…hak…

  6. BOGEm June 17, 2009 at 11:43 am

    INDONESIA PIIS..!!

  7. ipoel June 17, 2009 at 11:45 am

    d2 ga Usah Kebanyak mulut ya loe tuh bukan temen Gw kenal juga kagak…!!
    SKSD loe d2…. Jadi orang jangan NaiF ya…..

  8. Melfa Emka June 17, 2009 at 11:46 am

    Tugas pemimpin itu berat bro….

    satu orang rakyat yang kelaparan aja dosanya kepada pemimpin….
    Jadi…tak usah menyebut-nyebut yang lalu..
    bercermin dari diri sendiri…utang imf habis karena udah masa kreditnya habis aja ditahun sby…
    tapi tetap aja ada hutang lain yang jumlahnya lebih besar lagi…..

    Sekarang masih didunia..bisa menjawab dari mulut..tapi diakhirat akan bicara hatimu.

  9. mbah buyut June 17, 2009 at 2:18 pm

    daripada rame rame mendingan mbok sana, yang bekerja mikir kerjaanya,yang kuliah mikir kuliahnya,yang jualan mikir jualanya,yang bertani mikir tanamanya….lha yang nyopet.maling.rampok silahkan bertobat…hahahahahahahahahaha….mari sama sama berdoa semoga pemilu yang akan datang berjalan lancar dan aman.ungkapkan suara anda dibilik suara ndak usah nyerocos yang tidak ada gunanya.kalau mau protes ketidak puasan atau mau ungkapin unek unek silahkan ungkapkan diGEDUNG MPR-DPR ATAU SANA KEDEPAN ISTANA NEGARA….dengan syarat tidak boleh anarkis dan datang sendiri…….

  10. Hamdi Mahmud June 17, 2009 at 5:30 pm

    Buat yang tak tau posisi hutang negara, silakan search di google.com “Posisi Hutang Indonesia”. Sekedar informasi bahwa selama 2004 – 2009 hutang Indonesia Bertambah hampir Rp. 500 triliun. Mengalahkan hutang orde baru selama 32 tahun hampir Rp. 1.200 Triliun.
    Akankan kah kita melanjutkan…….?

  11. masmur June 17, 2009 at 5:37 pm

    segala sesuatu akan muda menilainya baik atau buruk,pantas atau tidak ,layak atau tidak layak semuanya dari yang terjadi di hadapan kita.
    Mari saudaraku kita renungkan.Satu lagi kita di ingatkan kembali akhir -akhir ini bencana terjadi lagi di sumatra barat tambang batubara meledak menewaskan puluhan jiwa dan sebelum-sebelumnya beruntun bencana menimpa negeri ini jagan sampai anda juga mengalaminya.
    Alam mulai tidak bersahabat buat negeri ini,pemimpin negeri ini sepertinya alam tidak ridhoi………..
    Ini menjadi jawaban Alam buat masyarakat negeri ini
    Jika perdebatan pasti semua menyatakan dirinya yang benar,sampai-sampai membuat strategi,sandiwara,skenario dan sebagainya..tapi alam ngak bisa berbohong………………..
    Pilih presidenmu dengan hatimu,jangan andalkan pikiran dan kekuatanmu,sehingga kamu provokasi orang lain untuk memilih sesuai pilihanmu.
    Pilih presidenmu yang dekat dengan rakyatmu
    Pilih presidenmu yamg peduli akan orang miskin,petani kecil,orang pinggiran,nelayan dan para buruh………,sebab merekalah yang mendiami negeri ini…..
    Majulah presidenku sejahterakanlah negeri ini,bebaskan rakyat dari perbudakan kapitalis……………
    Doaku bersamamu Presidenku……………..

  12. rie June 17, 2009 at 6:53 pm

    BUNGA_SEPTIA udah sadar ya ga ngehina dan ngehujat org lain?? ngedoain org lain mampus?? alhamdulillah kalau sudah sadar.. Kalau d2 yg selalu ngehina dan ngehujat saya juga tidak setuju!! meskipun saya memilih capres yg sama dgn d2!!
    Kalau pemerintahan sekarang menurut anda borok, bagaimana pemerintahan yang sebelum2nya..?
    Kita sebagai rakyat bagaimana kalau kita dukung CAPRES dan CAWAPRES yg akan datang, dan kita dukung juga pemerintahan yg akan datang siapapun itu yg terpilih!!
    MEGA-PRO, SBY-BERBUDI, dan JK-WIN semuanya manusia, semuanya ada kekurangan, ada baik dan buruknya. iya namanya juga manusia..
    kalau MEGA-Pro jadi presiden dan wakil presiden saya pasti dukung, SBY-BERBOEDI pasti saya dukung, begitupun JK-WIN pasti saya dukung. Saya cuma ingin negeri ini damai dan mendoakan yg terbaik buat negeri ini! Siapapun CAPRES dan CAWAPRES kita dukung bersama!! dgn adanya sikap saling harga menghargai negara kita akan damai.. biarlah org2 politik saling hina dan menghujat, kita mulai sebagai rakyat saling harga menghargai.. mudah2an orang2 politik kedepannya bisa saling harga menghargai.. dan negara tercinta kita jadi negara DAMAI tidak ada yg saling menjatuhkan.. AMIEN..

  13. mulsi June 17, 2009 at 8:01 pm

    tapi takut seperti prita tau tau di penjaraa ih takut ?????????????????????????

  14. Budak bangor June 17, 2009 at 11:03 pm

    LANJUTKAN!!!!!!!!! – LEBIH CEPAT LEBIH BAIK – NAIK MEGAPRO.
    KODENYA 2 – 3 – 1
    Kalau mau ke Surabaya (SBY) paling bagus naik MEGAPRO
    Mulai keliatan dech tuh SBY ternyata cepet ngambek
    Ingat gak waktu naik BBM pak Jusuf Kalla dijadikan tumbal pidato eh pas turun harga SBY yang pidato seolah pro rakyat… PRAJURIT PENGECUT

  15. itoch June 17, 2009 at 11:35 pm

    untuk d2 jadi siapa yang santun itu sby apa mega, tapai pendapat saya yang tidak berbudi dan santun itu dari kubu sby karena nga kaya d2 kalo bilang ibu mega pasti d2 pake si mbo lah si apalah saya baca dari atas mau gimana percaya dari pendukung mega nga adaya pake si sby dan kalo baca koran jangan yang udah lewat yang terbaru dong tapi nga apa apa karena kamu orang elite jadi ngatau jadi orang susah , tapi semenjak sby jadi presiden sodara saya dan tetanga saya banyak yang di phk ya realitalah jadi jangan baca koran dulu dan kabar berita sebelum tuntas yah

  16. itoch June 17, 2009 at 11:46 pm

    emang imf sih lunas tapi hutang negara sekarang berapa ?????????????????
    lebih banyak dari hutang imf dan padahal hutang imf itu sebelum ibu mega menjadi presiden tapi ibu mega menjadi getahnya, tapi hutang sekarang ya sby yang pinjemnya denga hutang baru aduh repot teman saya punya hutang nyicil motor nga kebayar itu motor di ambil gimana yah kalo hutang negara kita tidak kebayar mungkin negara kita di ambil jadi dah amerika timur he he he he

  17. Mbah June 18, 2009 at 8:42 am

    Pak Jangan Seperti Era Pak.Pade Saya Rezim Orba :
    Masa Pasang Iklan Aja Dilarang Yang Dia Pasang Boleh
    Ini Bukan Negara EMBAH Loe Pikir Dong Pakai Otak.

  18. jordan pradana June 18, 2009 at 10:41 am

    SBY…….PREEEEEEEEEEESIIIIIIIIIIIIIDEEEEEEEEEEEEEENNNNNNNNNNNKUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU

    TENANG BP. SBY ……PANJENENGAN TETAP PRESIDENKU SAMPAI 2014

    MASYRAKAT YANG MENILAI BUKAN MEGAWATI…………………………………………..

  19. Mbah June 18, 2009 at 1:19 pm

    Dut Badut Badut Jaman Sekarang
    Mong Ngomong Ngomong Sembarang
    Di Televisi Di atas Mimbar Di Dalam Radio Di koran-koran
    Mu Kamu Kamu Seperti Badut Lihat Gambarnya Diatas……

  20. rie June 18, 2009 at 2:27 pm

    ITOCH saya dari kubu SBY tp tidak seperti d2, tolong jgn ngomong dari kubu SBY berarti itu keseluruhan.. Oknum dari kubu MEGAWATI juga banyak, napa kamu tidak bisa mengingatkan..? bagi saya yang penting negeri ini DAMAI!!! soal milih memilih itu haknya masing2 karena ini negara demokrasi..

  21. Saragih June 18, 2009 at 5:27 pm

    Yth. Megawati SP

    Jgn kwatir bu..kadang2 dunia dan seisinya sdh tertutup matanya karena memang dunia ini dikuasai Setan yg terkutuk…trus berbuat baik, walau dalam situasi sulit karena ALLAH SWT maha mengetahui. kalau Allah sudah memilih tidak satu orangpun dapat menghalangi. sy yakin Ibu Mega peduli dgn bangsa ini, jd usul saYA trus berdoa buat Rakyat Indonesia. (andalkan Allah disetiap usahamu) Indonesia love Megawati….

  22. itoch June 19, 2009 at 12:06 am

    buat rie terhomat aku minta maaf sama kamu yah kenapa saya ngomong begitu karena tadinya saya tidak tertarik denga komentar ini saya baca dari awal di semua komentar di sini aku baca semua menghina ibu mega sangat keterlaluan sekali saya ada juga yang memberi nasehat ke rekan semua jagan menghujat tapi dulu saya hanya ke ipoel trus di ganti oleh d2 dan dikao mendukung cuman gitu jadi aku minta maaf kalo kamu tersingung sebetulnya saya belum ada pilihan kesemua calon presiden itu rie maksut saya tapi kalo nga percaya coba kamu baca semua yang ada di semua calon pasti paling banya di hujat ibu megawati ya rie sekali lagi aku minta maaf tapi kalo masih ada yang menghujat lagi saya muncul lagi ya ya ya ya

  23. Pain June 22, 2009 at 10:58 pm

    Klo mw kritik yg santun n da dasarny dunk,jgn asl bicara n bisany menjelek2an…siapapun presideny yg pntng korupsi diberantas..jgn pilih capres yg pro orba

  24. jordan pradana June 23, 2009 at 10:04 am

    ITOCH KAMU ITU SIAPA SIHHHH……..
    NGACA DONG MEGAWATI ITU ORANGNYA PENDEDAM…
    KALAH PILPRES KOK MUSUHIN SBY……….BAGAIMANA PEMIMPIN MACAM MEGAWATI YANG PENDEDAM ITU……..JADI APA NEGERI INI JIKA DIPIMPIN
    SEORANG PENDEDAM………………………………………………………………………………..

    TOLONG DONG INGETIN TUH MEGAWATI ILANGIN SIFAT PENDEDAMNYA BIAR RAKYAT SUKA LAGI…………………….JUJUR SAYA DAN KELUARGA ADALAH PENGAGUM BUNG KARNO DAN KELUARGANYA (DULU) SEMENJAK MEGAWATI NGAMBEK KARENA PILPRES 2004……WAH SAYA GA SIMPATI LAGI….
    DAN BANYAK MASYARAKAT YANG MENJADI TIDAK SIMPATI AKIBAT SIFAT MEGAWATI YANG PENDEDAM TERSEBUT…

    BUNG KARNO TIDAK PERNAH MENGAJARKAN SIFAT DENDAM KESIAPAPUN…
    TURUNAN DARI SIAPA YAAA SIFATNYA MEGAWATI ITU………………………………………
    YANG SATRIA DONG…KALAU MAJU JADI CAPRES YA HARUS SIAP KALAH…JANGAN SIAP MENANGNYA DOANG………………………………………………………

  25. Mbah June 23, 2009 at 2:22 pm

    Kalau Pendendam Tidak Munkin Mau Berbalik dan Bersalaman Di Acara Pembagian Nomor Urut KPU. Yang Jelas Tidak Sok Sopan , Sok Santun ,
    Dan Sok – Sok Lainnya
    Maju Terus Mega – Pro
    MERDEKA 3X……………

  26. Purwakus June 26, 2009 at 11:43 am

    Dalam Debat semalam 25 Juni 2009, Yth Ibu Mega cuma kebanyakan ngomong “KEBETULAN”
    ya mungkin itu suatu tanda bahwa beliau :
    1. Mungkin krn faktor kebetulan itu Ibu Mega diangkat menjadi Ketum PDIP.
    2. Sudah jelas Waktu menjabat Presiden itu hanya karena kbtln disumpah sbg
    RI1.
    3. Nah kbtln lagi beliau sebagai Presiden Wanita I di Republik ini.
    4. yaach mungkin kita harus banyak berdoa dengan mengucapkan
    “kebetulan” 1100 x supaya nanti bisa kebetulan jadi presiden lagi, spy bs
    mikirin aset yang kebetulan dimiliki negara.
    5. Eeeeee beliau sekarang maju jagoin presiden 2009-2014, tapi kebetulan
    rankingnya terendah.
    Dan masih banyak lagi kebetulannya……………………………………………

  27. Melfa Emka June 26, 2009 at 12:18 pm

    ini debat terpanjang di web pemilu Indonesia…,……..a

    Bagaimanapun JK itu yg WIN

  28. Pemulung June 26, 2009 at 2:38 pm

    Kalau Ibu Megawati Dibilang Banyak Omong Mungkin Semua Orang Tau Ibu Mega Tidak Suka Banyak Omong Kalau Tidak Perlu Dan Dulu Pun Dibilang Pendiam Karena Banyak Dizolimin. Mari Raih Kemenangan Untuk N0.1 Mega-Pro Maju Bersama Rakyat . MERDEKA…..MERDEKA…….MERDEKA.

  29. masmur June 28, 2009 at 11:51 pm

    jika mega pendendammungkinkah dia mau bersalaman dengan SBY?tapi dia mau bersalaman.Hanya media yang membesar-besarkan masa bersalaman aja jadi brita utama,seakan -akan bersalaman adalah hal yang aneh dan unik di negara ini.
    Pada pemerintahan sekarang rakyat semakin sengsara,kesejahteraan negeri ini di tentukan oleh daya beli masyarakatnya.jelas-jelas saat ini daya beli masyarakat menurun ini di buktikan dengan tingginya angka inflasi,banyaknya PHK,ketergantungan ekonomi terhadap negasa asing,banyaknya pekerja yang tidak memiliki jaminan hukum,
    banyak investor asing yang investasi di indonesia bukan suatu jaminan kesejahteraan bagi negeri ini,karena investor bukan pemerintah yang memiliki beban moral terhadap nasib buruh,tetapi mereka adalah bisnis man,jika untung mereka akan investasi tapi jika merugi mereka akan hengkang, pergi meninggalkan indonesia kenegara yang memberi jaminan keuntungan
    Dan upah buruh di negeri ini,sangat jauh dari kebutuhan hidup seorang lajang,padahal buruh tidak semuanya lajang
    dan lagi ketika debat capres Pak SBY tidak mau merevisi uu 13 ttg tenaga kerja mengenai kontrak/out shorting yang jelas-jelas merugikan buruh/pekerja di negeri ini.
    Dan mengambarkan Batam sebagai pilot project yang sukses padahal sebenarnya jauh dan bertolak belakang.Jauh pangang dari api.
    Di Batam upah rendah,dengan parameter sesuai uu yaitu kebutuhan hidup di kota batam
    Upah di Batam 70% dari kebutuhan hidup lajang
    Apa ini yang dikatakan melanjukan kesejahteraan rakyat?Jika tidak ada jaminan atau pekerjaan yang menetap bagi buruh/pekerja pasti akan sengsara.
    Karena habis manis sepah di buang,akan terjadi bagi buruh pekerja,manusia akan jadi sama dengan tebu.Ini merupakan pelanggaran hak azasi manusia
    Dan kewajiban pemerintah untuk memberikan perlindungan bagi rakyatnya bukan mala menjualnya kepada kapitalis(investor)dengan upah buruh murah dan FTZ (free trade zone)yang banyak stimulusnya bagi investor
    Jika investor di beri stimulus,buruh pekerja diberi apa?????????????
    Nah saudaraku sadarlah jika anda salah memilih presiden anda turut juga menyensarakan rakyat negeri ini.
    Pilihlah presiden yang bukan hanya santun dalam berbicara tetapi harus yang memiliki hati seperti ibu,Ibu pertiwi,dan tindakanya memang yang bisa dirasakan oleh rakyat.
    Sadarlah saudaraku……….pakai akal sehatmu jangan matamu buta melihat sekelilingmu
    Karena negeri ini dititipkan kepadamu,kepadaku,kepada kita semua
    Bagunlah jangan tertidur lihat kenyataan dan fakta yang terjadi,bukan hanya cerita orang lain tapi lihatlah ini adalah fakta
    Dan Saatnya kita bertindak untuk negeri yang kita cinta ini.

  30. Aryo Hermanto June 30, 2009 at 12:40 pm

    Membaca uraian SBY di permulaan blog ini, hanya ada 1 kalimat yang pantas untuk SBY yaitu : MALING TERIAK MALING…!!!!!!!!!!

  31. Aryo Hermanto June 30, 2009 at 12:46 pm

    Bagi anda yang merasa dirinya cerdas, pintar, berpendidikan tinggi, saya heran, mengapa anda yang ngakunya cerdas, bisa -bisanya tertipu oleh Tebar Pesona SBY yang semu, dan akhirnya malah Tebar BENCANA sepanjang pemerintahannya. Heran saya, ngakunya anda itu pintar, tapi apa iya, orang pinter kok gampang sekali dibodohi oleh Pesona. Megawati telah mempersilakan menteri-menterinya yang berniat untuk mencalonkan diri menjadi Presiden, untuk mengundurkan diri, guna lebih fokus pada kampanye. Bapak Jusuf Kalla, dengan sikap tegas, lugas, ksatria, mengundurkan diri, sementara SBY mengatakan akan tetap menjalankan tugas sebagai menteri. Tapi tiba-tiba SBY membuat iklan kampanye. Wajar saja kalau Presiden Megawati merasa dikhianati, dan akhirnya marah pada SBY. Apabila SBY memang sosok yang satria, kenapa dia melakukan hal seperti itu..?? Itu namanya MUNAFIK..!!!!! Dan dengan santainya, dia bersikap seolah-olah didzalimi oleh pemerintah. Dan rakyat Indonesia yang tidak tahu kisah sesungguhnya, dengan polosnya, kita pun merasa kasihan pada SBY dan akhirnya memilih dia sebagai presiden. Persis seperti kontes Akademi Fantasi Indosiar atau Indonesian Idol, dimana pemenangnya terpilih hanya karena rasa KASIHAN..!!!!!

  32. Ajul June 30, 2009 at 4:53 pm

    Itulah kondisi informasi kebanyakan bangsa kita….
    Banyak tidak tahu……
    lebih suka pada fanatisme berlebihan…..
    mari kita gunakan informasi untuk mengambil keputusan yang lebih baik dari pada sentiman ketokohan….
    Pergunakan akal, pikiran

  33. Syamsu Alhadi June 30, 2009 at 10:09 pm

    He..he..he..!

    Pada acara debat yang ditayangkan di TV, capres-cawapresnya damai-damai aja, tapi kok yang di bawah cakar-cakaran, ya? Honornya gede, barangkali!

    Memang ketiga capres-cawapres adalah orang-orang pilihan. Jadi, kita memilih di antara orang-orang yang terpilih dari dua ratus juta sekian penduduk Indonesia.
    Mudah-mudahan waktu mencontreng tanggal 8 Juli nanti, saya nggak kepleset dan salah pilih lagi. Lho, kenapa?
    Dulu waktu zaman masih coblos-mencoblos, saya mau coblos nomor uruh 1, tapi karena tanahnya licin, tiba-tiba saya kepleset dan jadi nomor 2 yang kecoblos.

  34. MR.GONZZALES July 1, 2009 at 12:13 pm

    Kami Hanya Tidak Mau Indonesia Menderita Lebih Lama Lagi . Bagi Yang Masih Mempunyai Hati Kecil Beri Pencerahan Kepada Rakyat Walau Sebesar Biji Jarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone