Salah Catat,Harta Prabowo Turun Jadi Rp 1,57T

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

KPK mengklarifikasi angka laporan yang disampaikan Prabowo sebelumnya Rp 1,7 triliun.

Jumlah harta kekayaan Prabowo Subianto mencapai Rp 1,57 triliun. Muhammad Sigit, Direktur Direktorat Lembaga Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menyatakan  itu setelah mengklarifikasi langsung jumlah kekayaan calon wakil presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya itu.

KPK selama 3 tiga jam menyelidiki kekayaan Prabowo Subianto yang di villanya di Kampung Gombong RT 03/09, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Ternyata, jumlah kekayaan Prabowo mengalami sedikit perubahan dari yang diajukan kepada KPK.

“Jadi yang tadinya jumlah kekayaan Cawapres Rp 1,7 triliun, setelah dilakukan verifikasi hanya 1,57 triliun,” kata Sigit, Rabu 20 Mei 2009.

Ada kesalahan pencatatan oleh Prabowo Subianto. “Namun, perubahan itu tidak terlalu besar dengan yang diajukan kepada KPK,” kata Sigit.

Ia menjelaskan, jumlah kekayaan cawapres dari PDIP dan Gerindra yang diverifiasi oleh KPK berupa, tanah seluas 4,8 hektar, rumah seluas 3 ribu meter, 90 ekor kuda asal eropa, 8 buah kendaraan roda empat dan perusahaan-perusahaannya yang tersebar di Indonesia, Argentina dan Perancis.

Mengenai ternak kambing sebanyak 600 ekor yang berada di sekitar Villa Prabowo, Muhammad Sigit, mengungkapkan, Prabowo tidak melaporkan kepada KPK mengenai kepemilikan ternak kambing yang berada disekitar Villa. “Waduh kami tidak mengetahui masalah ternak kambing,” katanya.

Meski berkurang dari yang dilaporkan, Prabowo tetap kontestan yang paling kaya dibanding lima calon presiden dan wakil presiden lainnya. Harta Prabowo ini juga fantastis jika dibandingkan dengan kekayaannya tahun 2003 yang dilaporkan hanya Rp 10 miliar.

Sumber : Laporan Ayatullah Humaeni | Bogor } vivanews

2 Responses to Salah Catat,Harta Prabowo Turun Jadi Rp 1,57T

  1. RANI May 23, 2009 at 7:32 pm

    Enak juga ya kalau keliatan kekayaan dari CAPRES dan CAWAPRES kita. Jadi jelas kira-kira yang mana yang tidak bakal korupsi. Bpk Prabowo ini terkaya dari kandidat lainnya…berarti mmenuhi syarat untuk dipilih oleh rakyat Indonesia. Selain itu dilihat bpk Prabowo belum ada keturunan, berarti bisa lepas dari KKN. Saya cuma mau titip pesan untuk Bpk. Prabowo, uang untuk iklan di TV lebih baik buat rakyat aja. Sayang Pak, kita semua sudah kenal bpk koq. Tidak perlu ikutan dengan kandidat lain yang kelihatan sekali berambisi dengan mengiklan setiap hari dan mengkultuskan dirinya. Terima kasih.

  2. jekson hutabarat August 1, 2013 at 5:10 am

    Bp.Prabowo Maju Terus Untuk Capres 2014 jangan Mundur Dan Wapres nya Pilih Yang Seirama..Karena Rakyat Indonesia Ingin Harga Sembako Murah,BBM Murah, Lapangan Pekerjaan banyak Lowongan, Bebaas Beribadah dan mendirikan Tempat Ibadah,Sekolah Gratis,dan Kesehatan Berobat Gratis di tambah lagi Bebas Macet DKI Jakarta..Thx.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone