Munas Golkar Dilaksanakan Awal Oktober

Ketua Umum Partai Golkar mengatakan musyawarah nasional (munas) Partai Golkar kemungkinan besar dilakukan awal Oktober. Dengan pelaksanaan munas di bulan Oktober, diharapkan Golkar akan kembali ke tradisi asal Golkar yang selalu melakukan munas di bulan Oktober.

“Tadi (pleno) membahas persiapan munas yang kita laksanakan awal Oktober,” kata Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla usai rapat pleno , Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta, Selasa malam 11 Agustus 2009.

Dengan demikian, munas dilakukan sebelum pelantikan presiden terpilih dan masa berakhirnya Kalla sebagai wakil presiden. Namun Kalla menegaskan pemilihan waktu dipilih agar Golkar kembali sesuai tradisi awal, sejak Golkar berdiri.

“Agar kembali ke asal, ke sebelumnya, yaitu (munas di bulan)Oktober. Juga supaya saya bisa langsung pergi (pulang kampung),” kata Kalla.

Namun tempat pelaksanaan Munas belum ditentukan dalam rapat pleno. Tempat pelaksanaan munas akan dibahas dalam rapimnas yang akan dilakukan 12 – 13 Agustus besok. “Tempat (dipilih) sesuai fasilitas dan permintaan daerah. Kita cari yang terbaik sesuai penawaran daerah-daerah, fasilitas dan logistik yang baik,” ujar Kalla.

Sedangkan Wakil Sekjen Partai Golkar Iskandar Mandji mengatakan munas kemungkinan berlangsung selama 4 hari. “Bisa tanggal 5, 6, 7, 8 Oktober,” kata dia.

Sedangkan serah terima kepada Ketua Umum terpilih Partai Golkar baru akan dilakukan tanggal 20 Oktober. “Pada saat resepsi Ulang Tahun Partai Golkar. Kalau itu di Makasar, sekaligus mengantarkan Pak JK pulang kampung,” ujar Iskandar.

Sumber : Vivanews
Rabu, 12 Agustus 2009, 00:20 WIB
Amril Amarullah, Bayu Galih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone