Prabowo: Jangan Mudah Terbujuk Slogan Lanjutkan

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

Calon wakil presiden Prabowo Subianto mengatakan segala program dan kebijakan pemerintah saat ini hanyalah sebatas trik dan akal-akalan saja. Ini hanya merupakan upaya dari pejabat tersebut untuk merayu dan meminta restu dari rakyat agar tetap diizinkan kembali memimpin tampuk pemerintahan.

Segala program yang dicanangkan seperti pendidikan gratis, layanan kesehatan gratis, dan BLT (bantuan langsung tunai) hanyalah upaya menarik simpati rakyat agar bersedia mendukung slogan lanjutkan,” ujarnya saat berkampanye di depan ribuan pendukungnya di Lapangan Kledung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Minggu (28/6).

Ribuan orang yang berkumpul berasal dari Kabupaten Magelang, Wonosobo, Klaten, Purworejo, Grobogan, dan Probolinggo. Mayoritas dari mereka adalah petani.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terbuai karena segala bentuk layanan yang dinyatakan dapat diterima secara gratis, pada kenyataannya tetap memungut uang.

Begitupun BLT, menurut dia, juga bukan hal yang bisa dibanggakan karena uang yang digunakan adalah uang hasil berutang dari negara lain.

Penanda bahwa BLT hanya sebatas alat pemikat, menurut Prabowo, semakin dikuatkan oleh pernyataan pemerintah sendiri bahwa BLT tidak akan diberikan pada tahun 2010. “Karena memang sudah tidak ada Pemilu dan tidak ada yang perlu dirayu, maka BLT tidak perlu diberikan di tahun 2010,” ujarnya.

Prabowo menilai, pasangan presiden dan wakil presiden yang memerintah sekarang sama sekali tidak melakukan apa-apa. Selama lima tahun pemerintah, mereka tidak mengeluarkan kebijakan ataupun kontribusi positif bagi kelangsungan kehidupan bangsa dan negara. “Sebaliknya, mereka hanya sibuk tebar pesona saja,” ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, Prabowo meminta agar dirinya dan Megawati Soekarnoputri diberi kesempatan untuk mengambil alih pemerintah dan melakukan perubahan yang cukup berarti. Upaya perubahan yang akan dilakukan diantaranya adalah berusaha menyelamatkan kebocoran keuangan negara yang saat ini mencapai Rp 200 triliun per tahun, menjaga agar uang petani di bank tidak dipinjamkan kepada pengusaha-pengusaha besar, menciptakan lapangan kerja, serta membangun puskesmas dan menyediakan layanan kesehatan secara lebih meluas.

Wakil Gubernur Rustriningsih yang juga hadir dalam kampanye, juga berorasi singkat, meminta agar masyarakat jangan lupa mendukung pasangan Mega-Prabowo untuk menjadi presiden dan wakil presiden terpilih saat pemilihan presiden (pilpres) 8 Juli mendatang. “Hanya Mega-Prabowo yang bisa melakukan perubahan dengan berorientasi pada ekonomi kerakyatan,” katanya.

Sumber : KOMPAS Regina Rukmorini

5 Responses to Prabowo: Jangan Mudah Terbujuk Slogan Lanjutkan

  1. hapsari June 29, 2009 at 12:51 pm

    tenang aja pak..rakyat gak bakal terbujuk slogan “lanjutkan” apalagi terbujuk slogan “perubahan”. paling juga terbujuk ajakan “pilpres satu putaran” kok…biar hemat energi hemat biaya!!!

  2. ivvan June 29, 2009 at 3:22 pm

    Jangan Mudah Terbujuk Slogan “Ekonomi Kerakyatan”, slogan ini harus dipikir2 dulu

  3. wink June 29, 2009 at 11:48 pm

    tenang aza pak, sy g akan terbujuk LANJUTKAN. karan yang di lanjutkan adalah PENDERITAAN.

  4. Kontra June 30, 2009 at 1:17 am

    Jangan pula termakan simpati yang dibuat-buat dengan mencitrakan diri paling beretika dan bermartabat, tetapi raut muka menahan emosi.

  5. rakyat aja June 30, 2009 at 1:49 pm

    Mudah2an rakyat juga tidak terbujuk dengan iklan2 Pak Bowo yg menjatuhkan & menjelek2kan pemerintahan … kami yakin pemerintahan sudah melakukan banyak hal untuk memperbaiki negara yg sudah carut marut dari dulu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone