LP3ES: Prabowo Berpotensi Menang di Pemilu 2014

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

Calon wakil presiden Prabowo Subianto saat ini boleh saja kalah. Namun, dirinya justru mempunyai potensi yang besar untuk menjadi presiden pada Pemilu 2014.

“Ada potensi yang cukup signifikan, dari segi umur, Prabowo mempunyai kelebihan karena dirinya baru berusia awal 60-an. Kalau kandidat yang lain 5 tahun mendatang berusia 70-an, itu terlalu tua untuk mengajukan diri lagi,” ujar Sudar Dwi Anmanto, Wakil Direktur LP3ES di Jakarta, Kamis (9/7).

Selain itu, Prabowo juga mempunyai kelebihan dari sisi finansial. Sosoknya pun mulai diterima oleh masyarakat. “Prabowo juga punya partai sebagai kendaraan politik, itu menambah kemudahan bagi dia,” tuturnya.

Untuk saat ini, lanjut Sudar, yang harus Prabowo lakukan adalah menjaga diri dan sikap. Prabowo juga harus dapat membaca apa yang dimaui masyarakat, dan tidak terlalu reaksional terhadap permasalahan politik. “Kritis boleh, namun jangan emosional. Ini momentum awal yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya karena Prabowo memang berpotensi,” tandasnya.

Sumber : indonesiamemilih

12 Responses to LP3ES: Prabowo Berpotensi Menang di Pemilu 2014

  1. inggri July 11, 2009 at 2:03 pm

    Mari pak Prabowo, tunjukkan sbg mantan jenderal yang ksatria. Setiap perhelatan mesti ada kelemahan, pelanggaran. Jd ajukan untuk diproses hukum & referensi perbaikan kedepan. Tp jgn meniadakan kecerdasan rakyat, jgn melecehkan pilihan rakyat dg menganggap ada kecurangan sistematis. Masih ada waktu bertarung th 2014, tunjukkan bapak kritis, tapi jgn emosional seakan2 punya karakter “main sruduk”, krn secara pribadi saya takut kalau karakter itu nanti bisa menjurus kearah otoriter. Instropeksi & menata untuk tahun 2014, siapa tahu rakyat mempercayai bapak menjadi presiden.

  2. kristia kouters Haria July 11, 2009 at 2:18 pm

    Emosinel seseorang bisa juga krn karakter seseorang ,bisa belajar untuk tidak emosional memang ngga mudah.
    Sementara budaya kita sangat ramah……..bahkan senyum2nya kebanyakan,jadi menurut saya mana yang bener ,menyatakan sesuatu yang bener dgn emosionel yg tidak berlebihan
    atau senyum2 menandakan itu tdk bener???????????????
    Saya pilih…………… Prabowo……………………………………………………………
    Mudah2an sosoknya sangat diterima masyrakat kita……….agar bangsa kita maju.

  3. rakyat aja July 11, 2009 at 4:13 pm

    Meskipun punya chance, Prabowo musti pasang topeng yg bagus krn sikap arogan dan sifat emosionalnya yg selama ini ditunjukkan membuat rakyat belum merasa dia adalah pemimpin yg tepat untuk memimpin bangsa. Dg menkritik hasil pilpres sama saja tidak menaruh kepercayaan akan pilihan rakyat. Belum lagi kritik2nya yg tajam kpd pemerintah, padahal dia juga belum bisa menunjukkan hal2 yg positif untuk bangsa ini justru sejarah kelamnya yg tidak pernah dilupakan oleh bangsa ini , juga membuat rakyat jengah. Saat ini dia sedikit diterima masyarakat hanya karena uangnya. Jika Prabowo bisa menunjukkan sikap yg positif, mau introspeksi dan memperbaiki diri, mungkin akan mendapat suara yg baik pula dari rakyat.

  4. Hartanto July 12, 2009 at 3:53 am

    Rakyat sudah pintar memilih yang terbaik ,yaitu bijaksana , pandai , rendah diri ( tidak sombong ) , tidak AROGAN , jawabannya adalah hasil Pilpres 8 July 2009.
    Menurut saya Mas bowo tidak mudah menang Pilpres 2014 karena harus bersaing dengan Sri Sultan , Megawati , HN Wahid , Mantan Kapolri Sutanto , Sutrisno Bachir.

  5. Santi July 12, 2009 at 6:28 pm

    Mas Bowo menang suara 80 % di hampir semua TPS Lembaga Pemasyarakatan, Survey membuktikan !!!!

  6. Ruhut July 25, 2009 at 2:43 am

    Walaupun berpotensi menang untuk apa ? lebih cocok jadi seorang Kasim saja.

  7. Satochid Sosrodiredjo July 27, 2009 at 8:03 am

    Saya yakin bila pola pikir anda positif kemungkinan besar bisa menjadi pemimpin bangsa.
    Hanya kendaraan politiknya jangan dicampur adukkan dengan orang2 yang selalu berpikir negatif. Carilah kandidat2 pembantu anda yang lain dan berpola pikir positif pula. Biar rakyat tersanjung dan memilih anda.
    Berpola pikir negatif Indonesia selamanya akan mundur dan keok tidak akan maju. Dan yang paling penting jangan bohong dan bermuluk-muluk kemaunannya , realistis dan yang dapat dicapai.

  8. Kamal khoerrudin July 27, 2009 at 12:22 pm

    Saya yakin sekarang rayat indonesia sudah bisa memilih mana yg terbaik dan berpikir dewasa,meskipun di ulangng beberapa putaran hasilnya akan giti-gitu juga
    dan kepada yang terpilih tidak meng hianati rayatnya marila kita tunjukan kepada Dunia bahwa kita ini sudah dewasa

  9. Dien July 28, 2009 at 11:38 am

    Tul … potensi tersebut terlihat sangat dahsyat sebelum pemilu legislatif dan pilpres 2009, saya pribadi mulai tertarik untuk bersimpati tapi sayang komentar2 prabowo terhadap perolehan gerindra dan hasil pilpres seolah tanpa disengaja membuka tabir diri sendiri. sayang pak …. sungguh sayang……

  10. Mbah July 28, 2009 at 1:43 pm

    Mungkin Para Pengikut yang diatas semua mau menjadikan Sby Presiden seumur hidup seperti pak Harto dulu.

  11. bahana surya September 20, 2009 at 11:03 pm

    Ass..Wr.Wb…..!!!!
    Apapun cerita Partai HANURA akan selalu mendukung Ketua Umum H.WIRANTO, SH untuk tetap maju pada Pilpres 2014 sebagai CAPRES !!! Alasannya karena Bpk.Wiranto mempunyai fans dan kader yang fanatik hingga ke akar rumput,salah satunya adalah saya. Adapun Bpk.Wiranto mendirikan Partai HANURA untuk kemenangan PEMILU 2014,bukannya PEMILU 2009 ini. Jadi kita lihat saja bersama bagaimana nantinya insya allah dengan ridho Allah SWT Partai HANURA menjadi Partai Pemenang PEMILU 2014,minimal masuk 3 Partai besar, Amiiin…!!!!
    HANURA Majuuu……….HANURA Jayaaa…..!!!
    Wass…..dari pendukung setia bapak Wiranto di Medan-Sumut.

  12. andes October 27, 2011 at 12:20 pm

    setuju,,pak wiranto,prabowo,pramono edi,endriarto sutarto,djoko suyanto,endriarto sutarto,djoko santoso….Mantab jadi presiden RI 2014
    wakilnya..aburizal.hata rajasa,mbk tutut,mahfud md,hidayat nur wahid,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone