Golkar Sekarang Beda dengan Yang Dulu

Partai Golongan Karya

Partai Golongan Karya

Rencananya, sebelum KPU memutuskan pemenang Pilpres, Golkar akan mengumpulkan pelanggaran.

Partai Golkar mengakui bahwa hasil penghitungan cepat menunjukkan kemenangan untuk pasangan SBY-Boediono. Bursa calon ketua umum hingga sikap oposisi atau tidak, belum akan ditentukan.

“Kami masih menunggu hingga 20 Oktober,” kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Soemarsono, sebelum memulai rapat pleno di Kantor Pusat Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 15 Juli 2009.

Tanggal 20 Oktober memang bertepatan dengan masa akhir jabatan SBY dan JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Itu artinya, pucuk pimpinan pemerintahan akan berganti sesuai dengan keputusan KPU.

Menurut Soemarsono, dalam sistem pemerintahan di Indonesia tidak dikenal adanya istilah oposisi. Kendati demikian, Golkar sebagai pengusung capres-cawapres JK-Wiranto masih menunggu hasil resmi Komisi Pemilihan Umum pada 22-24 Juli nanti.

Rencananya, sebelum KPU memutuskan pemenang Pilpres, Golkar akan mengumpulkan pelanggaran pemilu presiden 8 Juli lalu. “Pada 20 Juli nanti di rapat konsultasi, kami akan melakukan inventarisir data-data pelanggaran dan hal-hal yang sewajarnya tidak dilakukan,” ujar dia.

Siapa calon kuat sebagai ketua umum? “Golkar sekarang berbeda dengan yang dulu. Dulu itu, satu tahun sebelum keputusan sudah diketahui, sekarang belum,” jawab Soemarsono.

Dalam rapat ini sudah terlihat hadir pengurus pusat Golkar antara lain, Syamsul Muarif, Muladi, Agung Laksono, Firman Soebagyo, Poempida Hidayatullah, YUddy Chrisnandy, dan Burhanuddin Napitupulu.

Sumber :  Ismoko Widjaya, Bayu Galih ismoko.widjaya@vivanews.com
• VIVAnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone