Agenda Pemilu Presiden dan Wapres 2009

Pemilu Presiden dan Wapres

Pemilu Presiden dan Wapres

Agenda Pemilu Presiden dan Wapres 2009

PROGRAM KEGIATAN

A. TAHAP PERSIAPAN

1. Finalisasi peraturan penyelenggaraan                      1 Jan-31 Mar 2009
pemilu presiden dan wapres

2. Sosialisasi informasi/ pendidikan pemilih                1 Mar-30 Juni 2009
kepada masyarakat

3. Simulasi pengolahan data dan pengitungan             1 Mei-30 Juni 2009
suara secara manual dan elektronik di tingkat TPS

4. Rapat kerja/ Teknis KPU dan Tim/Pokja                   1 Jan-8 Okt 2009
pembina pemilu luar negeri

5. Rapat kerja/teknis dan konsultasi regional               1 Jan-8 Okt 2009
KPU, KPU Propinsi,dan KPU kabupaten/kota

B. TAHAPAN PELAKSANAAN

1. Sosialisasi tahapan dan informasi pemilu                    5 Apr-16 Sep 2009

2. Penyerahan DP4 dari pemerintah                                 9 April 2009

3. Pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih            10 Apr-5 Juli 2009

4. Pencalonan                                                                 6-30 Mei 2009

5. Pengadaan dan pendistribusian                                  16 Mar-21 Juni 2009
perlengkapan pemilu presiden dan wapres

6. Kampanye                                                                  1 Juni-5 Juli 2009

7. Tahapan Pemungutan suara dan pengitungan suara
a. Persiapan menjelang pemungutan suara                     3 Mei-4 Juli 2009
b. Pemungutan suara dan pengitungan suara                  6 Juli 2009
oleh KPPS/KPPSLN

8. Penetapan dan pengumuman hasil pemilu tahap I        27 Juli 2009
secara nasional

9. Pencetakan dan pendistribusian perlengkapan             29 Juli-10 Sept 2009
pemilu tahap II

10.Kampanye Tahap II (penajaman visi, misi, dan            14-16 Sept 2009
program)

11.Pemungutan suara dan pengitungan suara tahap II
a. Persiapan menjelang pemungutan suara                     1-20 Sept 2009
b. Pemungutan suara dan pengitungan suara                 21 Sept 2009

12.Penetapan dan pengumuman hasil pemilu                 9-10 Okt 2009
tahap II secara nasional

13.Pelantikan dan sumpah janji Presiden dan Wapres     20 Oktober 2009
dipandu oleh Ketua MA

14.Laporan KPU Kab/Kota dan KPU Provinsi ke KPU        1-30 Nop 2009

15.Laporan KPU pada DPR dan Presiden                          1-30 Nop 2009

16.Laporan pertanggungjawaban anggaran                    1 Nop-30 Des 2009
Pemilu 2009

Sumber:Pokok-Pokok Penjelasan Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi II DPR RI
tanggal 8 September 2008

43 Responses to Agenda Pemilu Presiden dan Wapres 2009

  1. markasim April 14, 2009 at 11:20 am

    SBY Janjinya sudah terbukti padahan dia lebih sedikit berjaji i banding yang lain

  2. fauzan April 24, 2009 at 9:54 am

    siapa pun wakilnya seharusnya sama2 sejalan dan sependapat. jangan seperti film kartun tom and jarry

  3. dragon ballz April 24, 2009 at 10:16 am

    Ya wajar ta mas,watak pemimpin ya begitu, kalo di kerajaan dulu ya Ratu itu meneng ( diam ) tapi sekali menitahkan harus jadi.Gak perklu obral janji.Yang paling baik obral janji ya salesman ataupun pedagang, karena itu sesuai dengan kerjanya.

  4. angga May 22, 2009 at 8:49 am

    SBY yesssssssssssss

  5. Ahmad Amin Udin May 26, 2009 at 10:50 am

    Kalau bisa aturan pemilihan dirubah saja biar tidak menghabiskan uang rakyat banyak. Caranya cukup suara terbanyak saja yang jadi, lebih irit masak yang namanya politik makan uang rakyat terus….!

  6. mas mathory May 26, 2009 at 3:37 pm

    Siapapun presidennya yang penting harus membawa Indonesia lebih, mandiri, independent dalam hal ekonomi dan lebih bermartabat. Jangan sampai Indonesia terkenal karena TKW nya, atoau bangsa buruh, padahal kita kaya.

  7. Ahmad Amin Udin May 27, 2009 at 8:53 am

    Entah apa yang membuat bangsa ini terpuruk, apa karena kita dulu terlena terlalu besar pasak ataukah bagai katak dalam tempurung. Tapi apalah artinya menyesali yang jelas sebagai anak bangsa kita harus berjuang bangkit dan memilih pemimpin yang memang kita percaya untuk mengawal negeri bebas dari “KKN”.

  8. Muhamad Hasan May 30, 2009 at 10:39 am

    Saya suka dengan SBY, krn konsisiten dengan ucapanya menyelesaikan tugas dan kewajibannya smpai selesai.tidak sprti wakilnya skrang bnyak cari muka ke rakyat,seakan yang paling bertanggung jawab, kenyataannya malah menggunakan pasilitas negara untuk kampanye terselubung.mn tanggung jawabmu JK ? belum jadi pres aja bgt ! gmn nnt rakyat akan trs dibohongi !

  9. satoto May 31, 2009 at 11:27 am

    Jangan Pilih Presiden yang sering berbohong dan membaggakan diri sendiri yang tidak pernah mau malu di masyarakat, Ngumumin kenaikan BBM di suruh menteri tapi disaat nuruni BBM dia sendiri yang Tampil,
    PILIH PRESIDEN yang berani perang, AMBALAT ADLAH ANCAMAN PENJAJAHAN BARU UNUTK INDONESIA

  10. Ahmad Amin Udin June 1, 2009 at 7:29 am

    Jika dilihat, sebagian masyarakat menilai semuanya paling tidak mencari muka. Namun jika di amati memang SBY yang tidak terlalu mencari muka, kelihatannya sih SBY memang sepi ing pamrih rame ing gawe (pepatah jawa jika tidak salah)

  11. Ahmad Amin Udin June 1, 2009 at 7:31 am

    Tidak ada salahnya menaikkan menurunkan BBM, ini hanya mengikuti mekanisasi pasar. Yang jelas pengusaha harus konsisten ketika menaikkan harus bisa menurunkan.

  12. syarah June 1, 2009 at 6:49 pm

    no budiono……………………
    yes budi anduk………………..

  13. Ahmad Amin Udin June 2, 2009 at 7:59 am

    Ya…pemimpin kelihatan baiknya untuk saat ini. Ada juga yang sudah teruji kepemimpinannya mencalonkan lagi, padahal sudah ketahuan kemampuannya sampai dimana. Tinggal masyarakatlah yang harus bijak, dan berani menolak suara yang dibeli.

  14. Res@ hanapi@H June 4, 2009 at 3:24 pm

    Siapapun yang jdi Presiden dan Wapresnya, yang penting dia harus bisa membuat negara Indonesia Makmur dan semua rakyatnya jdi sejahtera….

  15. Ahmad Amin Udin June 4, 2009 at 9:21 pm

    Semua masyarakat Indonesia menghendaki seperti itu, namun angan-angan seperti impian sangat jauh ketika negeri ini tak sanggup menolong warga negaranya yang menjadi teraniaya di negeri orang.

  16. Yudi June 4, 2009 at 11:23 pm

    HIDUP JK-WIN…bersiaplah menerima kekalahanmu wahai orang sok percaya diri n sombong..

  17. heri June 10, 2009 at 11:45 pm

    saya sangat2 menyukai dengan kepemimpinan Bapak SBY. by Heri di ACEH

  18. Ahmad Amin Udin June 11, 2009 at 11:39 am

    Memang harus diakui paling tidak pemimpin seperti SBY sudah membawa Indonesia berarti, tinggal memoles-memoles lagi dan pasangan yang ideal. Patut diakui pula bergandengan dg. JK pun SBY masih bagus, sayang JK minta cerai ya.

  19. andre June 12, 2009 at 1:53 am

    ahmad amin udin…….kamu kayak tim sukses aja,,,,,,,,,berapa kamu digaji sby untuk berpendapat di sini.jangan terlalu membanggakan sby.kamu bisa lihat dan dengar berita” sejak sby menjadi presiden indonesia ini penuh dengan musibah dan bencana alam apa ngak berpikir kita seperti dijadikan tumbal.mudah2 kamu sebentar lagi yg bakal dapat jatah.

  20. Ahmad Amin Udin June 13, 2009 at 8:42 am

    Masak ia, kalau dilihat ternyata dari sederet presiden semuanya bawa bencana lo…presiden siapa yang tidak membawa bencana, mulai banjir,pesawat jatuh,perceraian artis, masak itu semua karena presidennya mas. Nggak adil itu. Kalimat ini yang sering saya dengar dari masyarakat yo kok nggak kroso lek kabeh iku nggowo bencana tapi kalau kita realistis nggak ada hubungannya dengan presidennya, kalau ada pengaruhnya ya…pilih aja presiden “dukun”, setuju…!

  21. Kenzie June 13, 2009 at 10:27 am

    Kalau sampai pemilu masuk ke putaran ke 2, apa betul jadwalnya bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri?????
    Itu kan waktunya Sholat ied????
    Mohon dipertimbangkan kembali mengenai jadwal pemilu putaran ke 2.

  22. eyang buyut June 13, 2009 at 10:39 am

    hahahahahaha…..cocok kuwi mas ahmad presiden dukun sing pentig gak dukun cabul sing kon maju…….lek aku pilih budi anduk wakile pepy…….

  23. deddy junaedi June 14, 2009 at 5:27 pm

    calon pemimpin itu gak harus kaya,,
    yang paling penting beliau mampu mengemban amanat masyarakat..
    masyarakat indonesia sudah semakin pandai, saya yakin ke depan pemimpi yang terpilih nanti benar-benar berkualitas.
    Lanjutkan….
    SBY-Boediono

  24. bintang June 15, 2009 at 3:07 pm

    Para calon pemimpin ini seharusnya tidak saling menjelek2an. Siapapun yang pada akhirnya mempin, mereka(para capres dan cawapres) semua tetap harus bekerjasama untuk membangun negara ini. Jangan berkesan ingin menang sendiri-sendiri dan mengenyahkan calon yang lainnya.

  25. abdul rahman said June 17, 2009 at 12:34 pm

    MEGA-PRABOWO,,,Dari namanya aja udah mantap….men….
    so don’t be any where,,,,pilih MEGA PRO

  26. RAHMAN PD.REJO TWS June 17, 2009 at 12:38 pm

    MEGA-PRO AKAN MEMBAWA PERBAIKAN DAN KEMAKMURAN BANGSA INDONESIA,,,,INSYA ALLAH..AMIIN. LETS GET OUR BEST CHOICE FOR INDONESIA RAYA

  27. widarianto July 8, 2009 at 9:11 am

    Gimana mau mebawa perbaikan dan kemakmuran klo dipimpin presiden yang tidak tau posisi geografis negaranya sendiri dengan menyebut Indonesia terletak di antara Benua Australia dan Benua Amerika ?! @#$!

    neh linknya : http://www.youtube.com/watch?v=ACA1WXw1zJM

  28. Adhe July 8, 2009 at 12:34 pm

    LANJUTKAN……..

  29. Abhi July 8, 2009 at 12:35 pm

    LEBIH CEPAT LEBIH BAee,,,,
    daripada LANJUTKAN apanya yg dilanjutkan.??????????

  30. Ahmad Amin Udin July 8, 2009 at 7:03 pm

    PEMILU telah di tabuh sekarang apapun dan siapapun kita harus menerima lapang dada, istilah orde baru “MIKUL DHUWUR MENDEM JERO”. Yang penting ojo abot-abot gowone ben rah loro boyok (Yang penting jangan terlalu berat membawa beban biar tidak sakit pinggang). Ta’ iye.

  31. str July 9, 2009 at 11:31 am

    kenapa capres n cawapres yang kalah ga bs lpang dada…………….sunGguH tdak mnPunyai jiwa kSatria

  32. lanka asmar July 9, 2009 at 11:48 am

    Lanjutkan…SBY-Boediono yes !

  33. arief July 9, 2009 at 4:29 pm

    kalau saya sih kertas untuk milihnya yang pertama saya buka yang kedua saya contreng yang ketiga saya tutup…
    Mudah kan…
    Lanjutkan ia…
    he…

  34. Jaja Sukarja July 9, 2009 at 5:49 pm

    Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus saling mendukung usaha kemajuan dan perbaikan kualitas hidup rakyat, bangsa, dan negara. Bukan kejelekan yg harus selalu di gembor-gemborkan dan bukan pula kebaikan yg harus selalu di bangga-banggakan.

    Tak ada salahnya kita mendukung Presiden yg sedang menjabat sekarang untuk memimpin kembali pembenahan negeri ini, siapapun wakilnya yg penting mampu mengemban amanat rakyat, bangsa dan negara. Setelah visi dan misinya selesai di kerjakan, maka kita akan mengetahui dengan pasti seberapa bagus pemerintahan sekarang. Toh batasnya kan hanya 2 kali menjabat.

    Jika terjadi pergantian kepemimpinan, maka visi dan misi itu tidak akan tuntas karena kemudian di gantikan dengan visi dan misi yg baru, dan akhirnya berantakan semua. Karena kebanyakan pemimpin gengsi untuk meneruskan visi dan misi yg belum tuntas dari pemimpin sebelumnya. Padahal Visi dan misinya itu bagus.

    Dan sebagai geberasi penerus bangsa, mari kita ambil sisi baiknya dari pemerintahan sekarang dan sebelumnya, untuk dijadikan lebih berkualitas untuk pemerintahan generasi berikutnya. Dan kita jadikan kejelekan dan kekurangan pemerintahan sekarang dan sebelumnya sebagai pembelajaran agar tidak terjadi kesalahan di pemerintahan selanjutnya.

    Sebagai generasi penerus bangsa, kita semua akan memikul beban untuk terus membenahi taraf hidup bangsa ini sesuai perkembangan zaman yg semakin mutakhir. Karena sesungguhnya perkembangan zaman ini akan terus berubah setiap masa setiap waktu.

    Jika kita berharap pada pemerintahan sekarang ini benar-benar hebat dan tanpa kurang satu apapun, lantas apa perjuangan kita d masa mendatang?
    Karena sesungguhnya perubahan dan tanggung jawab itu akan terus ada sepanjang masa.

    Mari kita berfikir dan bersikap bijak, jangan mengumbar ego kita karena ingin enaknya saja dengan menikmati total hasil perjuangan yg ada.

  35. Jaja Sukarja July 9, 2009 at 6:09 pm

    Jika kita lihat dan perhatikan pemeintahan SBY-JK pada periode 2004-2009, tidak terlihat sejalan antara Pres dan Wapres iya kan? dan itu sangat menonjol d mata publik.

    Lantas apa jadinya jika yg menjadi Pres dan Wapres itu adalah nomor urut (1) atau (3)?

    Mengapa saya tanya demikian?? Karena :

    SBY – JK pd saat ini masih menjabat,

    SBY = Ketua Umum Partai Demokrat

    JK = Ketua Umum Partai Golkar

    dua-duanya adalah pemimpin dari masing2 parati, maka cara berfikirnya tidak akan sejalan karena tidak ada yg mau dikalahkan.

    Lantas…….

    Mega – Prabowo = Capres – Cawapres

    Megawati = Ketua Umum PDIP

    Prabowo = Ketua Umum Partai Gerindra

    Apakah cara berfikir dan berjuang mereka untuk rakyat bisa sejalan???

    Lantas……..

    JK – Wiranto = Capres – Cawapres

    Jk = Ketua Umum Paratai Golkar

    Wiranto = Ketua Umum Partai Hanura

    Apakah cara berfikir dan berjuang mereka untuk rakyat bisa berjalan???

    Dan coba kita lihat…..

    SBY – Budiono = Capres – Cawapres

    SBY = Ketua Umum Partai Demokrat

    Budiono = Bukan orang Partai

    Tak ada adu kekuatan di antara mereka dan pasti bisa sejalan.

  36. Alan July 9, 2009 at 6:22 pm

    SBY OK dach…….ga sah,Bingung
    Wis menang………..

    Lanjutkan…………………………..!!!!!!!!!!!!!

  37. Ahmad Amin Udin July 9, 2009 at 8:54 pm

    Bagaimana sekarang..? Terbuktikan siapa yang menang siapa yang kalah dan siapa yang suka ngotot padahal kalah.

  38. Ahmad Amin Udin July 10, 2009 at 1:59 pm

    Sebetulnya semuanya pro-rakyat hanya saja yang lainnya terlambat menyuarakan atau kalah ngomong sekian detik saja, yang jelas bangsa ini, ekonom ini, pejabat ini, bisa menyetir bisa mengendalikan, bisa menjinakkan kuda hitam yang santer di sebut neolib kalo dah bisa takluk itu kuda hitam mantab jannya. Yes….bangsa ini, yes…rakyatnya, dipikir-pikir semuanya pada saat ini kok lupa yang namanya demokrasi ekonomi pancasila yang soko guru ekonominya koperasi ya…?

  39. joko July 10, 2009 at 6:54 pm

    diantara ketiga calon SBY pasti lebih baik itu terbukti, Lanjutkan !!!
    tumpas korupsi, hukum koruptornya, tegakkan hukum, gratiskan sekolah jangan kendor klo bisa dilanjutkan oleh para presiden di era berikutnya pasti kita jadi lebih maju dengan cepat!
    karena yang bikin kita lambat dari urusan RT/RW, KTP, sampai ujung tuh KORUPSI di negara ini dah gak tertolong.

    LANJUTKAN …………!!! BERANTAS KORUPSINYA ……….!!!!!!!!!!!!!

  40. RA. Niken July 11, 2009 at 12:09 pm

    Semangat Pak SBY! Anda pasti bisa membuat hidup kita jadi lebih baik. Saya selalu berdoa buat Anda dan Indonesia kita tercinta ini, MERDEKA!!!!!!!!

  41. hafes suhairiy July 12, 2009 at 10:39 am

    yg pertama saya mengucapkan SELAMAT kpd Bpk SBY ats perjuangannya begitu keras dlm pembngunn Negara ini,sehingga Bpk mndptkn hasil maksimal dalam pemilihan presiden 8 juli kemarin,,,
    yang kedua saya sangat berharap kepada Capres yg kurang beruntung dlm pemilihan capres kemarin semoga perjuangannya mendapat Ridho di sisi tuhan yang maha esa….. amiiiin

  42. hafes suhairiy July 12, 2009 at 10:42 am

    yg pertama saya mengucapkan SELAMAT kpd Bpk SBY ats perjuangannya begitu keras dlm pembangunan Negara ini,sehingga Bpk mendapatkan hasil maksimal dalam pemilihan presiden 8 juli kemarin,,, LANJUTKAN …………….. dan Berantas korupsi.
    yang kedua saya sangat berharap kepada Capres yg kurang beruntung dlm pemilihan capres kemarin semoga perjuangannya mendapat Ridho di sisi tuhan yang maha esa….. amiiiin

  43. J. Suk arja / Arja July 12, 2009 at 2:44 pm

    mari kita perjuangkan nasib rakyat, bangsa dan negara untuk hari esok yg lebih baik.

    LANJUTKAN…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone